21 July 2020

Pemuda Muslim Sijunjung Bersilahturahim ke Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Setelah sambangi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, kini Ketua Umum (ketum) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Pimpinan Cabang Kabupaten Sijunjung Aris Supratman, S.PdI berserta jajarannya, bersilahturahim dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Sijunjung, Selasa (21/7/2020).

Kedatangan Pengurus Pemuda Muslim Kabupaten Sijunjung itu disambut Kepala Dinas (Kadis) Koperindag Kabupaten Sijunjung, Ir. Yulizar, MP di ruang kerjanya.
Dalam kunjungan itu Pemuda Muslim Sijunjung ingin menggali informasi berkenaan dengan bidang-bidang yang ada pada dinas koperindag, sehingga nantinya bisa bersinergis dengan Pemuda Muslim untuk Sijunjung maju dan jaya.

Menurut Ketum Pemuda Muslimin Sijunjung, Aris Supratman, S.PdI kepada GemaMedianet.com, kedatangannya ke dinas tersebut yang pertama adalah untuk bersilaturahmi, yang kedua menggali informasi-informasi yang ada di dinas koperindag melalui kepala dinas dan kepala bidang yang sempat hadir dalam acara tersebut.

"Sehingga kami dapat gambaran kegiatan-kegiatan apa saja yang bisa dikerjasamakan," terangnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Ir. Yulizar, MP saat ditemui GemaMedianet.com membenarkan dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya sangat apresiasi kepada adik-adik dari Pemuda Muslim Sijunjung, sebagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sijunjung mau dan ikut serta dalam membangun Sijunjung. Sementara saat ini, masih ada sebahagian pemuda yang apatis terhadap kemajuan daerah dan hidup masyarakat di sekelilingnya," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Yulizar juga menyampaikan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ada pada dinas Koperindag. 

"Tadi kami sampaikan pula kegiatan-kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan pemuda muslim, contohnya mendampingi masyarakat dalam membuat koperasi.

"Entah itu koperasi yang bergerak di bidang simpan-pinjam atau yang lain," katanya.

Ia menambahkan, pekerjaan mendampingi masyarakat memang tidaklah mudah. Perlu kerja keras dan tahan banting, sebab kita akan merubah mindset masyarakat.

Di sisi lain, di era sekarang, sifat kegotongroyongan juga telah memudar di tengah-tengah masyarakat, tutupnya. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER