09 July 2020

Panen Raya Serentak, Bukti Ketahanan Pangan di Masa Pandemi


AGAM, (GemaMedianet.com— Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda)  Sumatera Barat menggelar Panen Raya Ikan di Lubuak Sao, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (9/7/2020).

Pada kesempatan itu Kapolda Sumbar diwakili Direskrimum Polda Sumbar Kombes Pol Imam Kabut Sariadi bersama Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Bupati Agam Indra Catri, dan Dandim 0304 Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tcokro, melakukan Panen Raya Ikan dan penebaran bibit benih di kolam milik warga setempat yang merupakan bentuk ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi.

Menurut Ditreskrimum Polda Sumbar Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, panen raya serentak yang dilakukan di Kabupaten Agam ini bagian dari Panen Raya Nusantara  yang dipusatkan di Tanggerang serta diikuti oleh Kapolri dan jajaran pejabat pusat.

"Jadi, hari ini kita bersama unsur Forkompinda Agam melakukan panen raya sekaligus penebaran bibi benih ikan. Selain itu, kita juga memberikan santunan berupa sembako kepada kaum duafa yang terdampak pandemi Covid-19," kata Kombes Pol Imam Kabut Sariadi.

Dikatakan, panen raya ini merupakan salah satu wujud peran TNI/Polri dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan sinergitas TNI/Polri terus berjalan dengan baik dan menjadi pendorong kuatnya ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Selain itu panen raya yang dilakukan serentak di Nusantara ini merupakan instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam rangka mendukung ekonomi nasional khususnya di masa Pandemi Covid-19. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER