10 July 2020

Polres Solok Panen Raya dan Tebar Benih di Jorong Galagah


SOLOK, (GemaMedianet.com— Kepolisian Resort (Polres) Solok menggelar Panen Raya dan Tebar Benih di Jorong Galagah Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan dalam rangka meningkatan ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan ditayangkan langsung secara virtual dengan Kapolri dan Panglima TNI.

Kapolres Solok AKBP. Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si di kesempatan itu bersama Ketua Pengadilan Negeri Solok Fauzi Isra, SH, MH, Kajari Alahan Panjang Oktta Zulfitri, SH, serta Waka Polres Solok Kompol Harianto MH, MM, dan Kabag Ops Polres Solok melakukan Panen Raya dan Tebar Benih di Ladang Bawang Merang Bukit Jirak.

Kapolres AKBP. Azhar Nugroho di kesempatan itu mengatakan, kegiatan Panen Raya dan Tebar Benih dilaksanakan bertujuan untuk meningkatan ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 di wilayah hukum (wilkum) Polres Solok.

Giat ini, sebutnya, terutama dalam hal meningkatkan produksi Bawang Merah oleh masyarakat Kabupaten Solok, sehingga berdampak pada kesejahteraan petani.

Menurut kapolres, upaya peningkatan produksi ini juga sebagai bentuk upaya dalam rangka mendukung ekonomi nasional, khususnya di masa Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Solok. Selain peningkatan produksi Bawang Merah di wilayah hukum Polres Solok, nantinya dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

"Peluang lapangan kerja ini juga didukung keistimewaan Bawang asal Solok, karena dapat ditanam sepanjang musim. Jadi terus panen sepanjang tahun," terangnya.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB tersebut berakhir sekira pukul 12.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER