30 Juni 2020

Wawako Hendri Septa Jadi Bintang Tamu Konten Podcast RRI Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Sosok Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa beserta perjalanan karirnya dikupas sewaktu menjadi bintang tamu pada konten Podcast RRI Padang yang membahas biografinya di Studio Podcast RRI Padang, Ahad (28/6/2020).

Wakil Wali Kota yang berpasangan dengan Wali Kota Padang petahana Mahyeldi Ansharullah itu pun ditanyai beberapa hal oleh host cantik kepunyaan RRI Padang, Nadia Auviana.

Memulai tanya jawab, Hendri Septa pun ditanyai banyak hal terutama kapan ia memulai karir politik sehingga sampai menjadi Wakil Wali Kota Padang. Ternyata, dari pengakuannya, putra Anggota DPR RI Asli Chaidir itu pun sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada periode 2009-2014.

Begitu juga dari perjalanan pendidikannya, suami dari Genny Putrinda itu menamatkan pendidikan menengah di SMP Negeri 2 Padang dan SMA Negeri 2 Padang. Setelah tamat SMA, Hendri melanjutkan pendidikan di luar negeri yakni menjajaki Universitas Swinburne, Melbourne, setara Diploma III dengan gelar Advanced Diploma Business in Accounting. 

Kemudian sambungnya, pria kelahiran Padang 6 September 1976 tersebut melanjutkan pendidikan ke Universitas Monash di Melbourne selama tiga tahun, kemudian pindah ke Universitas Central Queensland. Di sini, Hendri menamatkan pendidikan setara Strata 1 dengan gelar Bachelor of Business (Accounting) atau disingkat BBus (Acc).

Setelah itu, untuk mematangkan lagi ilmunya di bidang bisnis, Hendri kuliah Strata 2 di Universitas Deakin, hingga tamat dengan gelar Masters of International Business (MIB).

"Saya tidak pernah menduga bisa menjadi anggota DPRD bahkan sampai Wakil Wali Kota Padang. Semuanya berawal dari impian, namun alhamdulillah berkat usaha dan doa ternyata Allah SWT mengabulkannya," ungkap ayah dua anak itu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan hobinya sebagai pemusik dengan menempati posisi drummer bergabung dengan salah satu grup band dengan warna musik underground. 

"Hobby ini mulai saya geluti sejak masa SMA bahkan sampai saat ini. Saya masih aktif ngeband dengan kawan-kawan," ungkapnya.

Sementara itu untuk posisi jabatan yang ia jalani sebagai Wakil Wali Kota Padang ia siap untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Insya Allah semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang tercinta," pungkasnya. (David)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan