30 June 2020

Pasaman Raih Opini WTP Ketujuh Kalinya Secara Berturut-turut


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Untuk ke 7 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2013 hingga 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman kembali meraih penghargaan terbaik Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019.

Acara penyerahan penilaian Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang diselenggarakan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat itu dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi, SE, MSi, Ak,CSFA, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, SH, MSi mengikuti acara penyerahan atas penilaian LKPD Kabupaten Pasaman Tahun 2019 dari ruang Media Centre Pemkab. Pasaman.  Tampak juga dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan Drs. Mulyatmin, Asisten II Pembangunan Ir. Yuspi, MSi, Asisten III Administrasi Umum Joko Rifanto, S.Sos, MSi, Inspektur M.Ikshan, Sos, MSi, Kepala Bappeda Choiruddin Batubara, SE, MM, Kaban Keuangan, M.Roni, SE dan Kadis Kominfo, W. Hutabarat, S.Kom.

Berjalannya video conference tersebut, di ruangan lain Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Bustomi, SE juga tampak ikut menghadiri acara tersebut melalui telepon selulernya, yang pada hari itu bersamaan tengah mengikuti kunjungan kerja DPRD Pasaman ke Pekanbaru Provinsi Riau. 

Selesai acara, Bupati H. Yusuf Lubis didampingi Sekda Drs. H. Mara Ondak menyampaikan, Pemkab Pasaman sangat bersyukur atas raihan WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut, yang berarti pengelolaan administrasi keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sudah tertib selama tujuh tahun terakhir. 

Ia berharap, mudah-mudahan hal itu akan terus berlanjut untuk masa yang akan datang. Meskipun dalam pelaksanaannya masih terdapat kelemahan dan kekurangan. 

Bupati Yusuf Lubis juga menuturkan, opini WTP kali ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen aparatur Kabupaten Pasaman dalam meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan dan administrasi keuangan daerah. 

Komitmen, integritas, profesionalitas, dan transparansi tata kelola keuangan Pemerintah Pasaman sudah terbentuk, ujar Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Bustomi yang dihubungi via seluler. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Provinsi Sumatera Barat dan seluruh stakeholder yang terlibat atas penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kabupaten Pasaman. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER