27 Juni 2020

Mahasiswa KKN Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Objek Wisata


AGAM, (GemaMedianet.com— Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia dan dunia saat ini membuat mahasiswa di berbagai perguruan tinggi melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kampung halaman masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan mahasiswa KKN Gabungan Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Riau, dan IAIN Bukittinggi, melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada pengunjung objek wisata Linggai Park, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara menemui masing-masing pengunjung dan memberikan pencerahan tentang protokol kesehatan di fase New Normal. Selain itu, mereka juga memberikan brosur protokol kesehatan di objek wisata kepada para pengunjung.

"Ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang masih kurang edukasi terhadap aturan New Normal dan protokol Covid-19. Maka dari itu kami melakukan hal ini demi kepentingan bersama agar terhindar dari penyebaran virus Corona," kata Wulan Gustrianti, Mahasiswa Universitas Riau Jurusan Manajemen.

Menurutnya, sejak memasuki fase New Normal, tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan protokol kesehatan masih minim. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa semakin teredukasi tentang protokol kesehatan di fase New Normal.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk mematuhi segala protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman (physical distancing), dan menggunakan hand sanitizer. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona," jelasnya.

Adapun mahasiswa KKN gabungan yang mengikuti sosialisasi ini adalah Aprilia Sari Admita dari IAIN Bukittinggi, Adila Ramadhani dari Universitas Negeri Padang, Wulan Gustrianti dari Universitas Riau, Mhd Raghib Alfarisy dari IAIN Bukittinggi, dan Maulana Ihsan dari Universitas Andalas. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan