19 May 2020

Setelah Sempat Tertunda, PT Pos Lubuk Sikaping Kembali Bagikan BLT


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sempat tertunda beberapa hari, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang didistribusikan oleh PT. Pos Lubuk Sikaping kembali dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun pembagian tersebut bersumber dari dana yakni BLT Kementerian Sosial dan Pemprov Sumatera Barat untuk Kenagarian Pauah yang terdiri dari 3 kejorongan dan Nagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (19/5/2020).

Dalam mekanisme penyaluran bantuan tersebut terdapat perbedaan dimana BLT dari Kemensos dilakukan di Kantor Pos Lubuk Sikaping sementara untuk penyaluran Bantuan Dari Pemprov Sumatera Barat di lakukan dengan pengantaran langsung ke rumah yang didampingi oleh pihak Nagari. 

Menurut keterangan dari Kepala Pos Lubuk Sikaping Nanang Dwirianto, penyaluran BLT Kemensos yang dilakukan hari ini merupakan lanjutan dari yang sebelumnya karena pada penyaluran yang telah dilakukan sebelumnya mengalami penundaan atas permintaan Dinas Sosial Kabupaten Pasaman dikarenakan banyaknya data penerima ganda.

"Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Pos Lubuk Sikaping ini memang menjadi dilema bagi PT Pos sendiri, karena menciptakan perkumpulan orang dalam jumlah yang banyak sehingga ini melanggar PSBB Sumbar, namun disisi lain kita harus mendistribusikan bantuan ini secepatnya dan keterbatasan personil menyebabkan tidak memungkinkan penyaluran rumah ke rumah," ungkapnya.

Nanang melanjutkan dalam penyaluran BLT Kemensos di Kantor Pos ini kita telah memiliki petunjuk teknis dalam situasi pandemi Covid-19 ini, dan melakukan kerjasama bersama pihak Polres Kabupaten Pasaman untuk menjaga ketertiban serta jarak aman agar penyaluran bantuan dapat berjalan dengan baik.

"Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran personil Polres Pasaman yang telah membantu kami dalam pendistribusian BLT ini dan terima kasih pula kepada masyarakat yang rela antri dengan tertib sehingga pendistribusian berjalan dengan lancar" pungkas Nanang. (NOEL)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR