19 May 2020

609 KK di Nagari Sungai Batang Terima Bantuan Terdampak Covid-19


AGAM, (GemaMedianet.com— Sebanyak 609 kartu keluarga (KK) di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, menerima bantuan terdampak Covid-19 dari pemerintah.

Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra melalui Kasi Kesejahteraan Rose Yanti mengatakan, bantuan yang telah disalurkan ini merupakan hasil validasi yang telah dilakukan. Masing-masing jenis bantuan yang disalurkan adalah bantuan beras 269 KK, bantuan langsung tunai (BLT) Provinsi 113 KK, bantuan langsung tunai (BLT) Kemensos 144 KK, dan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) 83 KK.

"Total keseluruhan penerima bantuan dari pemerintah sebanyak 609 KK dari 7 jorong yang ada di Nagari Sungai Batang. Selain itu, mereka yang menerima bantuan itu merupakan warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi virus Corona," kata Rose, Selasa (19/5/2020).

Dijelaskan Rose, bagi warga penerima bantuan langsung tunai dari Kemensos maupun provinsi, masing-masing langsung  mendapatkan bantuan bulan April dan Mei yakni sebanyak Rp 1.200.000 per KK. Disebutkannya, bantuan itu langsung diantarkan oleh petugas Pos ke rumah warga, namun ada juga warga yang menjemput ke kantor Pos.

Sementara untuk BLT-DD saat ini sedang dilakukan proses pencairan, untuk itu pihaknya meminta warga untuk sabar hingga proses pencarian selesai.

"Insyaallah, bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini dalam waktu dekat akan kita salurkan secepatnya," tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap, dengan disalurkannya bantuan dari pemerintah ini bisa meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19, serta dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan harian.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan bansos ini dapat meringankan ekonomi warga, dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR