08 May 2020

Dampak Covid-19, Irwan Basir Kembali Berbagi Bantuan Beras Pada Warga Belum Pernah Dapat Bantuan


PADANG, (GemaMedianet.com— Sosok Owner Padang Fishing Club (PFC) Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM seperti tak pernah berhenti berbagi kepedulian dengan masyarakat.

Belum berapa lama ia menyisihkan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang kurang mampu, sebentar kemudian aksi kepeduliannya kembali hadir membantu warga kurang mampu pada waktu dan tempat berbeda lainnya. 

Ia seperti merasakan bagaimana menjadi bagian dari ketidakmampuan diri di tengah masa-masa sulit, terutama di masa pandemi Virus Corona Disease (Covid-19). Ketika pekerjaan tak lagi mampu bicara tentang penghasilan yang layak. Ketika penghasilan tak lagi didapat, karena pekerjaan yang selama ini dilakoni tercerabut. 

Di tengah suasana itu lah, sosok Irwan Basir Datuk Rajo Alam hadir, ketika mereka belum tersentuh siapa-siapa. 

Kali ini warga Jalan Delima Komplek Perumnas Belimbing, Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, Kota Padang yang merasakan uluran tangan dari Owner Padang Fishing Club (PFC) yang sekaligus Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kamis (7/5/2020) malam.

Baca Juga : Irwan Basir Datuk Rajo Alam Berikan Beras Kepada Warga PKDP di Koto Tangah

Sebanyak 18 karung beras (ukuran 10 Kg) diberikan kepada warga yang membutuhkan akibat dampak Covid-19, dan dihadiri segenap tokoh masyarakat setempat. Diantaranya Ketua RW.08, Kadril Rajo Darek yang juga Sekretaris BMPN Pauh IX Kecamatan Kuranji, Ketua RT.03, Andi Putra alias Lala yang juga pengurus BMPN Bidang Pemberdayaan Ekonomi.

Selain itu, dalam rombongan sejumlah pengurus Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN), yakni Henofri Rajo Intan, Yuhendri (Bidang Litbang), Dedi Prima (Bidang Kelembagaan), Amril Candra dan Noa Rang Kuranji (Bidang Humas).

"Di saat situasi seperti ini, kita perlu saling berbagi. Bukan saling menyalahkan. Mudah - mudahan bantuan spontanitas ini ada manfaatnya," ungkap Irwan Basir saat memberikan sambutan.


Selain itu, Irwan Basir menegaskan aksi peduli sosial yang dilakukan ini murni karena panggilan jiwa, dan untuk itu ia mengajak bersama-sama bahu - membahu membantu pemerintah dan masyarakat dalam kondisi wabah Covid-19 ini. 

Selanjutnya Irwan Basir Datuk Rajo Alam juga berpesan untuk menghindari intrik-intrik embrio konflik. 

"Hal itu tidak pantas dan tidak pada saatnya kita apungkan, karena itu bukan solusi yang terbaik pada saat sekarang ini," ujarnya .

Oleh sebab itu sebagai sesama muslim, Irwan Basir kembali mengetuk kewajiban sesama untuk saling membantu. Terlebih lagi di Bulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini saat dimana wabah Covid-19 menjadi pandemi dan masa ini cepat berlalu.

"Sesama muslim, kita wajib saling membantu. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini. Mudah - mudahan wabah Covid-19 ini cepat berlalu," ucap Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut dan diamini hadirin.

Sementara itu, Ketua RW.08 Kadril Rajo Darek mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

"Mewakili warga Delima, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Datuk Irwan Basir dalam membantu warga di sini. Semoga berkah dan menjadi amal ibadah bagi beliau," ujar Kadril dan diamini Ketua RT.03, Andi Putra. 

#uki  I  Humas DPD LPM Kota Padang.

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FOTO

FOTO

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER