30 May 2020

Anggota DPRD Sumbar Desrio Putra Apresiasi Usulan Gubernur Lahirkan Regulasi New Normal


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Desrio Putra mengapresiasi adanya usulan Gubernur Irwan Prayitno untuk melahirkan regulasi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 terutama terkait New Normal di Sumbar.

Hal itu diungkapkannya di sela-sela Rapat Paripurna DPRD Sumbar beragendakan  penetapan dan penyerahan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2019, Jum'at (29 /5/2020) pagi.

Adanya usulan Gubernur Sumbar di akhir sambutannya pada rapat paripurna tersebut, menurut Desrio Putra patut menjadi perhatian bersama.

"Bagaimana pun terkait persiapan tatanan kehidupan baru atau New Normal di Sumbar itu memang perlu ada aturan yang mengikat dalam pelaksanaannya di tengah masyarakat," ujar politisi Partai Gerindra ini. 

Hanya saja, sebut Desrio Putra, mengingat waktu dalam melahirkan peraturan daerah (perda) memang perlu pertimbangan berbagai aspek, terutama Perda terkait tatanan New Normal. 

"Tentu hal itu perlu jadi pemikiran bersama bagaimana langkah menyiasati kelahirannya di tengah waktu yang sempit," ujarnya. 

Namun yang jelas, sebagai wakil rakyat tentu dirinya sangat mengapresiasi sekaligus mendukung jika Perda New Normal dapat terealisasi guna mengatur efektivitas tatanan baru tersebut dengan baik di tengah masyarakat. 

"Apalagi mengingat selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam dua tahapan kemarin sanksi tegas masih sulit diterapkan tanpa regulasi," tukas anggota Komisi IV DPRD Sumbar ini. (uki

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR