13 April 2020

Trend Covid-19 Meningkat, Anggota DPRD Eka Hariani Gencar Bagikan Ratusan Masker dan Siapkan APD


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Hingga saat ini, perkembangan penyebaran penularan Virus Corona atau yang jamak disebut Covid-19 masih menunjukkan trend meningkat. Sesuai dengan pengumuman Bupati Pasaman Minggu (12/4/2020), di Kabupaten Pasaman sudah ada dua warga yang positif virus menakutkan tersebut.

Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, kembali anggota DPRD Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, Eka Hariani Shandra bersama Sekretaris dan perangkat Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping membagikan 300-an masker kepada masyarakat secara gratis di Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu (12/4).

"Pembagian masker dengan tujuan membantu pemerintah daerah yang tengah berjuang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan sekaligus menunjukan rasa kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama dalam hal menghadapi wabah Virus Corona. Karena beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, maka sekalian saya juga membagikan Imsyakiah Ramadhan kepada masyarakat," tutur anggota Fraksi Golkar DPRD Pasaman tersebut.

Ditambahkan Eka Hariani Shandra, untuk hari ini (Senin,13/4) juga akan membagikan masker dan Imsyakiah Ramadhan untuk kejorongan Jambak, Taluak Ambun dan Pauah juga didampingi oleh Seknag Pauah, Ade Suryaningsih dan beberapa perangkat Nagari termasuk Jorong. 

Baca Juga : Satu OTG Warga Simpati Positif Covid-19, Bupati Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

"Setiap kita akan membagikan bantuan pasti pertama kali kita temui Jorong, karena jorong yang tahu tentang masyarakatnya," jelas Eka.

Saat ini Eka Hariani Shandra juga tengah memesan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju untuk tenaga medis di Puskesmas Sundatar sebanyak 10 set.

Sedangkan untuk masker, Eka memberdayakan tenaga tukang jahit (home industry) sekaligus bisa membantu secara ekonomi di tengah sulitnya perekonomian dewasa ini akibat dampak Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan selalu mencuci tangan, hindari keramaian, serta jaga jarak sekitar satu meter bila kita berkomunikasi,” ujarnya. 

Eka juga menghimbau perantau yang telah pulang ke kampung untuk dapat mengisolasi mandiri untuk memutus jaringan penyebaran Covid-19.

Sekretaris Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping, Ade Suryaningsih atas nama Wali Dan perangkat Nagari Pauah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan dari salah seorang anggota DPRD Kab. Pasaman, Eka Hariani Shandra yang telah memberikan bantuan masker kepada masyarakat. 

Ade Suryaningsih menjelaskan bahwa Nagari Pauah juga berencana akan membuat dan membagikan masker kepada masyarakat Nagari Pauah sebanyak 2.500 buah. Pembuatan masker tersebut akan memberdayakan masyarakat yang bisa menjahit sehingga dapat juga membantu masyarakat secara ekonomi.

"Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada Ibu Eka Hariani Shandra yang telah membantu masyarakat dengan membagikan masker guna mencegah penularan Covid-19. Nagari Pauah sendiri Inshaa Allah dalam Minggu ini juga akan mengadakan masker menunggu dana nagari perubahan disahkan sebagai payung hukum sebanyak 2.500 lembar dengan memberdayakan masyarakat untuk pembuatan masker tersebut," jelas Ade Suryaningsih. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER