03 April 2020

Komisi IV DPRD Padang Minta Ruas Jalan Gunung Sariak Jadi Prioritas, Ini Kata Hendri Zulfiton


PADANG, (GemaMedianet.com— Gunung Sariak salah satu kelurahan di Kecamatan Kuranji yang mendapat perhatian dari Komisi IV dalam rangka monitoring pembangunan di wilayah tersebut. Diantaranya sekaitan dengan infrastruktur jalan sebagai bagian dari urat nadi kehidupan yang pada gilirannya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Wakil Ketua Komisi IV, Mastilizal Aye berharap, ruas jalan Gunung Sariak yang merupakan jalan vital di wilayah itu ke depannya perlu segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Padang. Selain sempit, ruas jalan yang ada merupakan jalan alternatif.

"Sebagai jalan vital yang menghubungkan Gunung Sariak, Sungai Lareh dan Belimbing sudah selayaknya ruas jalan Gunung Sariak mendapat prioritas untuk peningkatan jalan," ujar Politisi Partai Gerindra ini di halaman Kantor Lurah Gunung Sariak belum lama ini. 

Baca Juga : Kunjungan Lapangan Komisi IV DPRD Padang, Mastilizal Aye Minta Ruas Jalan Gunung Sariak Jadi Prioritas

Mastilizal menyebutkan, sesuai prioritas RPJMD, maka infrastruktur jalan menjadi skala prioritas dalam program Pemerintah Kota Padang. Demikian pula dengan ruas jalan Gunung Sariak tentu harapannya menjadi infrastruktur yang baik pula.

"Kami di DPRD memberi semangat untuk terealisasinya infrastruktur yang baik. Sehingga infrastruktur di Kecamatan Kuranji sama dengan kecamatan lainnya di Kota Padang," ujarnya. 

Apalagi, menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD ini, potensi pariwisata di Kecamatan Kuranji cukup banyak dan menjanjikan dalam pengembangannya.

"Pengembangan potensi pariwisata ini tentu saja sangat didukung oleh infrastruktur yang baik pula. Dengan demikian pariwisata dan infrastruktur harus berbarengan," tukasnya. 

Monitoring pembangunan itu  dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, dan diikuti Ketua Komisi IV Azwar Siry, beserta anggota Komisi IV Zalmadi dan Mukhlis.

Terkait hal itu Kepala Dinas PUPR Kota melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Hendri Zulfiton mengaku untuk penganggaran ruas jalan tersebut sebaiknya berkoordinasi dengan kepala dinas PUPR. 

Sedangkan terkait pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan, sebutnya, sesuai mekanisme diajukan ke Bappeda terlebih dahulu. 

"Pelaksanaan baru SKPD," tukasnya. (uki) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan