03 April 2020

Layanan WhatsApp Token Listrik Gratis PLN Baru Bisa Diakses Senin Depan


JAKARTA, (GemaMedianet.com— PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) memastikan akan menjalankan perintah Presiden Jokowi untuk meringankan biaya listrik bagi pelanggan jenis tertentu. Keringanan itu berlaku untuk prabayar dan pascabayar.

PLN akan menerapkan biaya listrik gratis untuk pelanggan R1 450 VA. Adapun pelanggan 900 VA bersubsidi mendapat diskon 50 persen. Kebijakan untuk meredam dampak wabah virus korona ini langsung diberlakukan mulai 1 April 2020.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, berbeda dengan pelanggan pascabayar yang dipotong otomatis, pelanggan prabayar harus mendapatkan token gratis.

Darmawan menyebut, ada dua skema mendapatkan token gratis, yaitu mengakses situs PLN dan kedua melalui nomor WhatsApp 08122-123-123.

Baca Juga : Kebijakan Listik Gratis dan Diskon 50 Persen, Ini Penjelasan Pemerintah

"Di situ ketik aja, nanti akan mendapatkan balasan, kemudian masukkan ID pelanggan, nanti ada token listrik gratis yang kemudian bisa dimasukkan pada kWh meter untuk mendapatkan diskonnya," kata Dermawan seperti dilansir INews, Jumat (3/4/2020) 

Namun, kata dia, layanan WhatsApp baru bisa dipakai pada Senin (6/4) depan. Pasalnya, terdapat sedikit masalah pada kapasitas sistem WhatsaApp. Saat ini, sedang dilakukan upgrade server dari Facebook selaku pemilik WhatsApp.

Baca Juga : Pemerintah Gratiskan Pelanggan Listrik 450 VA dan 900 VA Diskon 50 persen Selama Tiga Bulan Mendatang

"WhatsApp sedang upgrade server, karena trafik tinggi. insyaallah, mulai hari Senin tapi saat ini masih dalam perbaikan bukan dari PLN tapi server WhatsApp," ucapnya.

Berikut rincian pelanggaran listrik yang dapat gratis atau diskon yakni R1/450 VA (gratis), R1T/450 VA (gratis), R1/900 VA (diskon), dan R1T/900 VA (diskon)

Sementara untuk pelanggan lisrik yang tidak mendapat diskon adalah R1M/900 VA, dan R1MT/900 VA. (*/don) 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER