14 April 2020

Kapolda Sumbar Tinjau Pelatihan Menjahit 18 Polwan Bimbingan BLK, Sikapi Kelangkaan Kebutuhan Masker


PADANG, (GemaMedianet.com— Bergerak cepat menyikapi kelangkaan masker di tengah masyarakat, Polda Sumbar mengirimkan sebanyak 18 personel Polwan guna mengikuti Pelatihan Menjahit untuk Pembuatan Masker bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Pelatihan yang berlangsung selama 14  hari kerja itu ditinjau langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH berlokasi di Jl. Raya Sungai Balang, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Selasa (14/4/2020) pagi. 

Dalam kunjungan itu Kapolda Sumbar didampingi Irwasda Polda Sumbar Kombes. Pol. Kasihan Rahmadi, SH, MH, Karo Sdm Polda Sumbar Hendra Wirawan, SH, SIK, MH, dan Kabid Humas Polda Sumbar kombes. Pol. Satake Bayu,  SIK. 

Kapolda Sumbar di kesempatan itu menyampaikan, bahwa dirinya beserta jajaran sengaja datang, sekaligus melihat dari dekat kegiatan pelatihan menjahit yang melibatkan anggotanya dari Polwan berpangkat perwira hingga bintara. 

Menurutnya, dalam situasi sekarang dimana banyak hal yang dibutuhkan, di tengah kelangkaan alat kelengkapan dan kesehatan bagi petugas medis dan masyarakat, termasuk bagi anggota Polri. 

Menyikapi hal itu Polda memberikan pelatihan bagi Polwan dengan bimbingan dari BLK yang ada di Provinsi Sumatera Barat, sehingga anggota Polri pada akhirnya memiliki kompetensi. 

"Meski sebenarnya mereka juga berkompetisi dalam tugas-tugasnya, untuk membuat produk yang dibutuhkan oleh masyarakat termasuk kita sendiri, yakni masker," ujar Jenderal bintang dua ini. 

Kapolda berharap dengan kegiatan pelatihan menjahit ini, anggota Polda Sumbar memiliki keterampilan guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan internal yang dirasa cukup sulit di saat menghadapi isu Virus Corona.

Terakhir, Kapolda tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan BLK atas kesediaan dan bimbingannya. 

"Semoga ini menjadi awal kerjasama kita  yang lebih baik kedepannya," pungkas kapolda. 

#uki  I  BidHumas Polda Sumbar 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER