21 April 2020

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Apresiasi Peran Jurnalis di Tengah Pandemi Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Peran jurnalis di tengah kondisi pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang sudah mendunia saat ini, dinilai owner "Padang Fishing Club (PFC)" Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM memegang peranan yang sangat penting bagi  masyarakat, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Irwan Basir Datuk Rajo Alam saat bersilaturahmi dengan awak media atau jurnalis yang getol mengedukasi dan mengonfirmasi percepatan penanganan Covid-19, di salah satu rumah makan di kawasan Tui, Kuranji, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, masyarakat banyak mendapatkan informasi lewat pemberitaan media yang sarat dengan edukasi dan mengonfirmasi percepatan penanganan Covid-19, termasuk berita kesembuhan, sehingga semakin menguatkan masyarakat untuk mengikuti program pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

"Perlu pemahaman yang kuat, bahwa peran jurnalis atau awak media tidak bisa dinafikan begitu saja. Masyarakat banyak terbantu," ujar Datuk Irwan Basir yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang ini.

Tidak saja itu, katanya lagi, berbagai program pemerintah juga berjalan dengan baik dan tak lepas dari penyebarluasan program yang telah dilakukan oleh media.

Selain penyebarluasan program, lanjutnya, tentu saja media juga memiliki filsafatnya sendiri, yakni mencari kebenaran, untuk kebenaran dan demi kebenaran. 

Baca Juga : Mario Syahjohan Minta Pemprov Bentuk Satgas Khusus Penanggulangan Isu, Libatkan Media

Oleh karena itu, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah beberapa waktu berjalan, disertai dukungan berbagai elemen masyarakat, maka wabah Covid-19 dapat teratasi dan masyarakat kembali ke kehidupan normal.

"Harapan kita tentu Covid-19 segera habis dan padam," tukas alumni Fakultas Hukum Unand ini.

Sekaitan itu, sebut Datuk IB, sapaan akrab Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Pauh IX Kuranji ini, jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan maka momen ini juga menjadi sangat penting dalam  menguatkan silaturahmi antar sesama.

"Silaturahmi ini juga mengurangi ketidaksempurnaan kita, dan menyadarkan keterbatasan kita sebagai makhluk yang sarat dengan berbagai kelemahan. Perbanyaklah ibadah selama bulan suci dan semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang diridhoiNYA," pesan Datuk IB yang belum lama ini bersama PFC menyalurkan bantuan 5 Ton beras bagi warga kurang mampu dan janda miskin terdampak ekonomi wabah Covid-19.

Ia juga mengingatkan, persaudaraan itu tidak selalu berhubungan dengan akademis, pangkat dan jabatan.

"Untuk itu mari kita terus menguatkan silaturahmi tanpa perbedaan," ajak Ketua Dewan Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji ini.

Acara silaturahmi itu selanjutnya diakhiri dengan sesi tanya jawab terkait sejumlah persoalan di tengah masyarakat, disertai saran dan pendapat. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER