25 April 2020

Iropin Sumbar Serahkan Bantuan APD ke Pemko Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam upaya percepatan penanganan penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan itu pun terus mengalir, seperti kali ini datang dari Ikatan Refraksionis Optisien Sumatera Barat (Iropin Sumbar).

Ketua Iropin Sumbar Marwis menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa kacamata googless sebanyak 240 pcs itu kepada Wali Kota Padang Mahyeldi di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (23/4/2020).

Marwis mengatakan, atas nama pengurus dan jajaran Iropin Sumbar bersyukur bisa berkontribusi memberikan bantuan kepada Pemko Padang untuk percepatan penanganan covid-19 di Kota Padang.

"Sebagai organisasi profesi kesehatan, kita memang tidak bisa terjun langsung menangani covid-19 seperti halnya tenaga kesehatan lainnya seperti dokter, perawat, bidan dan sebagainya. Oleh karena itu, kami hanya bisa memberikan kontribusi dalam bentuk pemberian APD berupa kacamata google. Semoga bermanfaat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya," imbuhnya sembari berharap covid-19 segera berakhir.

Baca Juga : PT Hayati Serahkan Bantuan 300 APD dan 900 Masker Lawan Covid-19

Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan, atas nama pemerintah kota dan masyarakat mengucapkan terim kasih atas bantuan tersebut. 

"Bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk kebutuhan dan kelancaran tugas-tugas medis kita di lapangan," harap wako. 

Seperti diketahui, kata orang nomor satu di Kota Padang itu, keselamatan petugas medis terhadap bahaya penyebaran wabah corona wajib diperhatikan, salah satunya lewat mata.

"Maka itu peran kacamata googless ini penting bagi petugas karena juga melindungi petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pelayanan terhadap pasien virus corona," tukasnya.

Lebih lanjut Mahyeldi berharap apa yang dilakukan Iropin Sumbar kali ini dapat menjadi inspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal yang sama. 

"Karena di samping keselamatan, wabah covid-19 juga berdampak secara sosial ekonomi bagi masyarakat kita di Kota Padang. Maka itu kita sangat membutuhkan sejumlah pihak dalam penanganan covid-19 ini. Semoga lebih banyak lagi yang dapat memberikan dukungan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini," pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, Kepala  DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan Kabag Umum Budi Payan serta lainnya. (Prokopim)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER