07 April 2020

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Pasaman Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2020


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Kasat Lantas Polres Pasaman AKP. Bezaliel Mendrofa mengadakan kegiatan operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan misi dan visi kemanusiaan dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Operasi Keselamatan Singgalang 2020 ini berlangsung selama 14 hari, mulai dari 6 - 19 April 2020.

Menindaklanjuti Sosialisasi Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19 di radio-radio yang ada di Kab. Pasaman dengan tujuan agar para perantau untuk tidak mudik dulu di tahun ini.

Bezaliel Mendrofa adakan himbauan tentang Pencegahan Covid-19 secara langsung kepada masyarakat di fasilitas publik, pasar, warung, restoran, swalayan dan tempat keramaian lainnya dengan tujuan agar masyarakat tetap tenang di rumah dan jangan melakukan kegiatan berkumpul untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekaligus membagikan masker kepada Para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil, dengan maksud agar masker selalu terpasang kemana pun akan berpergian (jadikan SOP selama di perjalanan). 

Pembagian Hand Sanitizer kepada para pengendara baik sepeda motor maupun mobil, dengan tujuan agar masyarakat membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan/ pekerjaan.

Mendrofa juga membagikan Vitacimin kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil dengan maksud agar masyarakat mengutamakan kesehatan dengan banyak mengkonsumsi vitamin C.

"Kita harus melakukan kegiatan bersih-bersih dalam rangka pencegahan Covid-19, baik di Mako Satlantas maupun di fasilitas publik untuk mencegah penularan Covid-19 di Kab. Pasaman," terangnya, Selasa (7/4/2020).

Selain itu Satlantas juga melakukan pembagian stiker, brosur dan leaflet tentang Operasi Keselamatan Singgalang 2020 dengan tujuan utk mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Memasang Baliho dan Spanduk Operasi Keselamatan Singgalang 2020 dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang maklumat Kapolri, bahaya Covid-19, hindari kegiatan berkumpul, dan jangan Mudik dulu di tahun ini utk menghindari penyebaran Covid-19.

Melakukan penyemprotan desinfektan ke kendaraan yang melintas di kabupaten Pasaman utk mengantisipasi masuknya wabah Covid-19 di Kab. Pasaman.

Mendrofa juga menyampaikan, dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2020 tahun ini pihaknya lebih mengintensifkan kegiatan Kepolisian di bidang Pre-emtif dan Preventif, sedangkan utk Represif atau penegakkan hukum Lalulintas tidak menargetkan jumlah tilang.

"Namun kami dari Satlantas Polres Pasaman tetap menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalulintas dengan menggunakan helm SNI dan melengkapi surat-surat kendaraan," ujar Kasatlantas Pasaman.

Selanjutnya, jangan lupa, dalam berkendaran selalu gunakan masker agar kita terhindar dari serangan virus yang mematikan.

Ia berharap, senantiasa berperilaku hidup bersih, selalu mencuci tangan secara benar dengan menggunakan sabun. Kemudian jaga jarak dengan orang lain (social distancing), stay at home (di rumah saja), dan selalu gunakan masker sebagai kebutuhan demi keselamatan bersama.

Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman akan terus dan gencar memberikan himbauan dan edukasi kepada seluruh masyarakat Kab. Pasaman baik melalui spanduk, baliho, brosur maupun melalui media elektronik, media cetak dan media online dengan maksud dan tujuan agar wabah Covid-19 ini tidak meluas di Kab. Pasaman. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan