02 April 2020

Cegah Covid-19, Perumda Air Minum Kota Padang Sediakan Ruang Steril


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam mencegah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan kerja, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meningkatkan kewaspadaan dengan menyediakan ruang sterilisasi bagi siapa saja yang mendatangi kantor beralamat di Jalan Haji Agus Salim No. 10 Padang ini.

"Siapa saja, mulai dari karyawan hingga pelanggan diwajibkan untuk melewati ruang sterilisasi sebelum memasuki gedung kantor Perumda ini," terang Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal kepada GemaMedianet.com, Rabu  (2/4/2020).

Hendra menjelaskan, ruang sterilisasi yang sudah ada sejak seminggu lalu ini merupakan ruang yang aman saat tubuh  terkena penyemprotan.

"Keamanan bagi tubuh itu kita utamakan, apalagi desinfektan disebut-sebut tidak aman bagi tubuh. Oleh karena itu kadarnya kita samakan dengan kadar air bersih PAM, sehingga yang disemprotkan itu air bersih," terang Hendra.

Ia juga menambahkan, untuk air bersih yang disemprotkan itu memiliki kadar tertentu yang dipajang di lokasi.

"Apa yang menjadi kadar dan larutannya kita pampangkan di lokasi, sehingga masyarakat dapat melihat jelas kandungannya," cakapnya.

Selain ruang sterilisasi, lanjutnya, Perumda juga menyediakan Westafel portable, dan alat pengukur suhu sesuai standar yang disarankan.

"Ada 15 unit Westafel Portable di kantor pelayanan yang kita sediakan untuk memudahkan masyarakat untuk cuci tangan bersih," tukasnya.

Sementara menjawab tentang adanya keringanan pembayaran bagi pelanggan, Hendra mengatakan harapan ke sana tentu ada. Namun kebijakan tentang itu, tentu perlu dibicarakan terlebih dulu dengan Walikota Padang sebagai pemilik Perumda.

Menurutnya, untuk pembayaran tagihan secara online sampai saat ini masih ada. Namun kecenderungan masyarakat datang membayar secara langsung ke kantor pelayanan PAM masih cukup tinggi. Sehingga memang pembayaran secara online itu masih perlu terus disosialisasikan, terutama dalam kondisi dampak Covid-19.

"Bagaimana perkembangan keringanan terhadap pelanggan nanti  akan kita sampaikan kepada media," katanya.

Bantu Masyarakat Terdampak di Daerah Sumber-sumber Air 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Perumda Air Minum Kota Padang juga merencanakan memberikan bantuan Sembako di daerah sumber-sumber air.

"Insya Allah, direncanakan ada 100 Paket sembako kepada masyarakat yang ada di daerah sumber-sumber air PAM," ungkap pria enerjik.

Terakhir, Hendra mengajak seluruh masyarakat, karyawan dan pelanggan untuk terus bekerja sama dalam menangani, mencegah dan mengantasipasi merebaknya virus  Covid-19.

Ditegaskannya, ruang steril masih akan terus dilanjutkan hingga berakhirnya dampak Covid-19. Namun bagi masyarakat yang tidak ingin melewati ruang steril, masih ada sarana seperti westafel portable.

"Mari bersama kita lawan Covid-19," tutup pria enerjik. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR