26 April 2020

Bantu Kamtibmas, Pos Rundo Rang Mudo BMPN Pauh IX Tapian Kuranji Diresmikan


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM meresmikan penggunaan Pos Rundo (Ronda) Dubalang dan Rang Mudo BMPN Pauh IX Tapian Kuranji, Sabtu (25/4/2020) malam.

Irwan Basir Datuk Rajo Alam menilai, Posko Rundo Rang Mudo BMPN Pauh IX Tapian Kuranji sangat berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Peran serta pemuda dan pemudi dan masyarakat juga dibutuhkan di wilayah di Kelok, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang," kata Owner Padang Fishing Club (PFC) Kuranji ini dalam sambutannya.

Menurutnya, tidak mungkin semua Kamtibmas diserahkan pada aparat keamanan saja, oleh karena itu peranserta pemuda selaku Parik Pagar Nagari (Benteng melindungi kepentingan masyarakat dan Nagari, red) juga diperlukan.

"Untuk itu lah perlu kita aktifkan kembali pos–pos ronda yang sudah ada di setiap kampung selama ini," tukasnya.

Baca Juga : Luar Biasa Tokoh-tokoh Pauh IX Kuranji di Tengah Wabah Covid-19, BMPN Berbhakti Untuk Negeri

Menurutnya, raso banagari tersebut harus terus dipupuk demi kemajuan kampung.

"Masalah cara pandang dan ego sektoral harus dikesampingkan dan mencari persamaan demi kebaikan bersama," pesan Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

Sementara Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, M Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M.Pd di kesempatan yang sama memberikan apresiasi terhadap pendirian Pos Rundo Rang Mudo BMPN Tapian Kuranji tersebut.

“Kalau bisa seluruh Tapian di Nagari Pauh IX ini punya pos – pos rundo seperti ini. Tujuannya, selain sebagai pos keamanan sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi anak nagari,” harap M Fikar.

Senada, Ketua Harian Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Erman Jamal juga mengapresiasi peresmian Pos Rundo Rang Mudo BMPN tersebut.

"Semoga sesama anak nagari tetap terjalin silaturahmi dan kompak selalu,” paparnya mewakili Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman.

Dukungan yang sama juga datang dari Ketua RT. 08/RW. 03 Kelurahan Kuranji, Rusli.

"Atas nama Ketua RT 08 RW 03, saya mengucapkan terimakasih dan mendukung penuh kegiatan positif ini,” tukasnya singkat. (Uki/DP/Noa).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER