25 Maret 2020

Tindak Lanjuti Instruksi Walikota, Satpol-PP Gencar Lakukan Penyisiran


PADANG, (GemaMedianet.com— Pastikan tempat hiburan malam tidak beroperasi, Satpol PP perketat pengawasan. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Virus Corona (Covid19) di Kota Padang. Sejalan dengan instruksi Walikota Padang untuk menutup sementara kegiatan operasional industri pariwisata guna menekan penularan virus corona di Ranah Bingkuang.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang intens menyisir kawasan Pondok, serta sejumlah lokasi tempat hiburan yang tersebar di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

Dalam pengawasan yang dilakukan pada Senin malam (23/3/2020), Kafe-kafe karaoke, PUB, serta  tempat hiburan lainya semuanya tutup dan tidak ada yang beraktifitas.

Dalam rangka menegakan aturan serta mengawal kebijakan Pemerintah Kota  Padang, Satpol PP tingkatkan pengawasan dengan rutin Patroli Ke lokasi-lokasi Kafe Karaoeke, PUB, dan tempat hiburan lainya.

"Dalam pengawasan itu, tempat hiburan malam semuanya tutup," terang Alfiadi Kasat Pol PP Padang.

Dengan kepatuhan dari lihak pengelola tempat hiburan malam dengan tidak beroperasi, sesuai instruksi yang telah diterbitkan Walikota, Kasat Pol PP Padang ucapkan terima kasih kepada pengelola yang memiliki kesadaran mamatuhi instruksi tersebut. Apalagi wabah virus ini adalah masalah serius yang memerlukan kepedulian dan kesadaran semua pihak sehingga penularanya dapat dihindari.

Alfiadi menegaskan, jika ke depan sampai batas waktu yang ditentukan dihimbau agar tempat-tempat hiburan malam tidak beroperasi atau beraktifitas, Satpol PP selalu pantau setiap lokasi, jika kedapatan beroperasi, Satpol PP akan meminta pengelola untuk membuat pernyataan agar tidak mengulangi dan jika masih membandel, terkait pernyataan tersebut akan diproses secara hukum.

"Jika mereka telah membuat surat pernyataan dan mereka langgar, maka akan kita serahkan ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum," ancam Alfiadi.

Menurutnya, ini adalah langkah-langkah pencegahan oleh Pemko Padang, dan perlu dukungan dari semua pihak. Semoga warga kota Padang negatif terhadap wabah Corona ini, namun semua itu tidak terlepas dari kepedulian semua pihak yang berinisiatif untuk lakukan Social Distancing.

"Jauhi kerumunan, selalu jaga kebersihan dan lakukan protap-protap pencegahan. Ini adalah bencana Nasional non alam yang  semua kita harus peduli," himbau Alfiadi.

Selain menutup tempat hiburan malam, Pemerintah Kota Padang juga telah mengambil langkah-langkah pencegahan lainnya, seperti memindahkan tempat belajar dari sekolah. Disinfektan ke sejumlah ruang publik.

"Semoga dengan langkah yang telah di ambil oleh Pemko Padang, masyarakat Kota Padang bisa terhindar dari wabah virus yang telah menjangkiti dunia dan sangat berbahaya tersebut," tutup Alfiadi. (humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan