05 Maret 2020

Sukses Juara Nasional, Pemain PSP U-15 dan Piala Soeratin Bakal Diarak Keliling Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.comSukses menjuarai Piala Soeratin U-15 baru-baru ini, para pemain, pelatih dan offisial klub Persatuan Sepakbola Padang (PSP) U-15 bakal diarak keliling kota sebagai ungkapan rasa syukur atas diraihnya trofi bergengsi yang telah dinanti-nanti lebih dari 53 tahun itu, pada Sabtu 7 Maret mendatang.

Dengan torehan sejarah baru ini, tentu menjadi kabar gembira, sekaligus hawa segar bagi perkembangan dunia persepakbolaan Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. 

Tak tanggung-tanggung, dalam pawai arak-arakan tersebut selain diikuti Wali Kota Padang Mahyeldi bersama Wakil Wali Kota Hendri Septa, Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi dan lainnya, juga bakal dihadiri dan diikuti langsung oleh Indra Sjafri, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 serta asisten pelatih Timnas Senior saat ini.

"Alhamdulillah, sebuah sejarah telah dilahirkan oleh anak-anak penggawa PSP U-15 dengan meraih juara Piala Soeratin tahun ini.," tukas Hendri Septa yang juga Ketua Umum PSP dalam pertemuan membahas rencana dan persiapan prosesi arak-arakan Piala Soeratin bersama offisial PSP U-15 dan pimpinan OPD terkait di ruang kerjanya, Balai Kota Padang, Rabu (4/3/2020).

Hendri Septa juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk meramaikan dan merayakan prestasi yang membawa harum Sumatera Barat dan Kota Padang di kancah nasional ini.

Wakil Wali Kota menambahkan, pawai arak-arakan nantinya juga diikuti oleh Indra Sjafri yang merupakan pelatih kebanggaan publik Ranah Minang. 

"Insya Allah Pak In (sapaan akrab Indra Sjafri) akan terlibat bersama rombongan dalam prosesi arak-arakan berkeliling Kota Padang nanti. Kegiatan akan dimulai ba'da ashar sekira pukul 16.00 WIB. Kita akan bawa Piala Soeratin untuk dipersembahkan kepada seluruh warga dan para generasi muda Kota Padang nantinya," cetusnya. 

Dengan hal itu wawako berharap para generasi muda Kota Padang akan menjadi generasi yang selalu memberikan karya-karya dan prestasi-prestasi. 

"Sekali lagi selamat untuk PSP U-15, dan terima kasih kepada warga Kota Padang serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa untuk PSP U-15. Semoga akan banyak lagi prestasi-pretasi yang dapat diraih ke depan," tukuk wawako mengakhiri.

Rute prosesi pawai arak-arakan Piala Soeratin nantinya dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A. Yani No. 11, lalu lanjut menuju Jalan Damar - Jalan Pemuda - Jalan Nipah - Jalan Batang Harau - Jalan Klenteng - Jalan HR. Hakim - Jalan Ranah - Jalan Ganting - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Simpang Haru - Jala Raya Lubuk Begalung - Simpang By Pass Pasa Ambacang - Simpang By Pass Balai Baru - Siteba - Lapai - Simpang Presiden - Jalan S. Parman - Pantai Purus  dan singgah sejenak di Tugu Merpati Perdamaian Muaro Lasak sebelum kembali ke Jalan A. Yani No. 11. 

Seperti diketahui, selaku wakil Sumatera Barat PSP U-15 sukses memenangi partai final di tingkat nasional atas lawannya Gabsis Sambas wakil Kalimantan Barat dengan keunggulan 2-1 di Stadion Manahan, Solo Sabtu (29/2/2020) lalu. Berkat kemenangan tersebut Pandeka Bungsu julukan PSP U-15 sukses memboyong Piala Soeratin ke Kota Padang yang diserahkan langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha saat itu.

Dalam rapat tersebut hadir Kadispora Padang Mursalim, Kadis Perhubungan Dian Fakri, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kabag Umum Budi Payan serta Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi dan pengurus PSP U-15. (Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan