05 March 2020

Polresta dan Satpol PP Sepakat Pelaku Tawuran Dikirim Ke Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti


PADANG, (GemaMedianet.com— Satpol PP Padang didukung Polresta setempat tingkatkan pengawasan terkait aksi kenakalan remaja yang akhir-akhir ini telah membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Kenakalan dan aksi "cakak banyak" antar kelompok remaja hampir setiap malam minggunya dilakukan. Hal tersebut tentu telah menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Selain membuat keresahan, ulah mereka tersebut juga dapat merusak masa depan mereka.

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut Bina Masyarakat (Binmas) dari Polresta Padang melalui Iptu Idris, Kanit Binmas Polresta Padang dengan Satpol PP Padang Sepakat akan saling berkoordinasi  untuk memberantasnya.

Selaku petugas keamanan dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Satpol PP dan kepolisian ambil langkah pencegahan dengan lakukan Patroli Wilayah rutin. 

Hal tersebut disepakati oleh kedua institusi dalam petemuan antara kepolisian dan Satpol PP di Ruangan Praja Wibawa Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Padang, Rabu (4/3/2020) siang. 

Iptu Idris, Kanit Binmas Polresta Padang mengatakan, bahwa Kapolresta Padang telah menginstruksikan jajaran kapolsek agar selalu aktif melakukan pengawasan di masing-masing kecamatan. Oleh karena itu diperlukan kerja sama dengan Satpol PP Padang.

"Kapolresta Padang telah menginstruksikan kepada masing masing Kapolsek, agar selalu aktif melakukan pengawasan terkait kenakalan remaja," terang Idris.

Sementara, Edrian Edward, Kabid Tibum Satpol PP Padang mengatakan, telah sepakat untuk melakukan Koordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengawasan patroli wilayah terkait aksi tauran.

"Ke depan, jika ada mereka yang terjaring akan dibina di Batalyon infanteri 133 Yudha Sakti, melalui Dinas Sosial," terang Edrian Edwar.

Edrian Edward berharap dengan koordinasi dan komunikasi, aksi kenakalan remaja lebih bisa ditekan. 

"Namun disamping itu peran serta masyarakat dan orangtua juga diperlukan. Dengan kerjasama dari semua pihak ketertiban dan ketentraman masyarakat lebih terwujud," tutup Edward. (humas).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER