06 March 2020

Bupati Pasaman Kembali Lantik Pimpinan Baznas Yang Baru


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis kembali melantik Pimpinan BAZNAS yang baru Pasaman di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping selepas acara wirid mingguan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Jum'at (6/3/2020).

Pelantikan pimpinan Baznas tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H. Mara Ondak, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pasaman, Kepala OPD, Pimpinan BUMN Pasaman dan ribuan ASN di lingkungan Pemkab Pasaman 

Penggantian Pimpinan BAZNAS Pasaman tersebut untuk mengisi kekosongan Pimpinan BAZNAS Pasaman, yang mana pimpinan Baznas yang lama H. Syafrizal membuat pengunduran diri selaku Pimpinan BAZNAS tertanggal sejak 3 Februari 2020. 

Diantara Pengurus Baznas yang dilantik tersebut, diantaranya H. Habibullah S.Ag MH selaku Ketua, Drs .H. Zulkarnaini M.Pd selaku Wakil Ketua I (Bidang Pengumpulan, Administrasi, Sumber Daya Manusia dan Umum), Martias DT Rangkayo Basa, menjabat sebagai Wakil Ketua II (Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan).

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut berharap pengurus yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja BAZNAS Pasaman, serta menjalankan tugas pokoknya untuk mengumpulkan, mendistribusikan dan mendayagunakan Zakat sesuai Ketentuan Islam guna mewujudkan Masyarakat Pasaman yang sejahtera, Agamis dan Berbudaya. 

Yusuf Lubis mengatakan, ada dua poin penting yang harus dilaksanakan oleh Pengurus BAZNAS Pasaman, yakni segera melaksanakan rapat kerja pengurus untuk menyusun program kerja BAZNAS, terutama berkaitan dengan Manajemen Pengelolaan Zakat, serta melakukan Inventarisasi Mustahiq dan Muzakki.

"Kepercayaan sebagai pengurus BAZNAS Pasaman kiranya dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta kepada semua pihak  juga diharapkan untuk bersama-sama membersihkan harta kita dengan membayar zakat, sekaligus merupakan kewajiban dan tanggung jawab moral bagi agama kita," harap Yusuf Lubis. 

Sementara itu, Pimpinan Baznas Pasaman yang baru saja dilantik, H. Habibullah menyebutkan, bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku pimpinan Baznas Pasaman adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Hukum Negara dan Hukum Agama.

"Dalam pelaksanaan  program Baznas Pasaman untuk yang akan datang, kami para pengurus akan mencoba memperbaiki apa yang kurang dan tetap melanjutkan apa yang yang baik," ujar Habibullah. 

Di samping itu katanya, ia akan mencoba meningkatkan pengumpulan dana zakat tersebut dari pihak lain, yang selama ini  masih minim. Bahkan, nanti akan mencoba merambah ke Nagari-Nagari dan Kepolisian. 

"Bahkan, tidak tertutup bisa sampai  ke Anggota legislatif," tambahnya. (M. Rizky)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR