28 Maret 2020

Pemko Padang Himbau Pedagang Tetap Berjualan


PADANG, (GemaMedianet.com— Wabah Virus Corona Disease (Covid-19) masuk di Kota Padang. Warga telah mulai mengisolasi diri di rumah masing-masing. Menyikapi kondisi itu, Pemerintah Kota Padang menghimbau kepada para pedagang untuk tetap berjualan dan melayani pembeli.

“Kepada para pedagang untuk tetap berdagang seperti biasa, masyarakat tetap dilayani,” ajak Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul usai rapat ketahanan pangan di Balaikota Padang, Jumat (27/3/2020). 

Sekdako berharap, pedagang makanan seperti restoran, rumah makan dan lainnya tetap berjualan. Namun diharapkan tidak terjadi kontak di area tempat berjualan. Makanan yang dibeli konsumen kemudian dibungkus (take away) atau dipesan melalui ojek online, sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat makan tersebut. 

“Masyarakat tentunya butuh sembako dan makanan. Kalau tidak ada yang berdagang dikhawatirkan nanti akan terjadi penimbunan. Jadi kalau tak mau ke pasar, bisa menggunakan ojek online untuk pengantaran barang,” tukuk Amasrul.   

Selain pedagang di pasar, swalayan atau mall juga diharapkan tetap buka dan menjual aneka kebutuhan pokok. Sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi. 

“Kecuali tempat hiburan dan bermain di mall, kita imbau untuk ditutup karena mengundang kerumunan masyarakat,” kata Sekdako.(Diskominfo)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog