29 March 2020

Cegah Covid-19, Bupati dan Wabup Mentawai Tinjau Pemeriksaan Penumpang Dermaga Tuapejat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar (Biru) Bersama Bupati dan Wabup Mentawai, Serta Tim Gugus Tugas 
MENTAWAI, (GemaMedianet.com— Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan penyakit yang disebabkan Virus Corona Disease (Covid-19), Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake bersama Tim Gugus Tugas meninjau pemeriksaan penumpang di Dermaga Tuapejat, Jum'at (27/3/2020).

Turut meninjau pemeriksaan penumpang tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar.

Dia mengatakan, peninjauan pemeriksaan penumpang di Dermaga Tuapejat tersebut guna memastikan kesiapan petugas dan penumpang untuk ikutserta mencegah penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Oleh karena itu, sebut Lahmuddin, penting sekali bagi siapa saja yang melakukan perjalanan dari daerah terjangkit, maka harus memberitahukan petugas di tempat pemeriksaan untuk kewaspadaan.

"Siapa saja harus memberitahukan petugas kesehatan jika mereka telah melakukan perjalanan dalam 14 hari sebelum muncul gejala, atau jika mereka telah melakukan kontak erat dengan seseorang yang sedang menderita gejala infeksi saluran pernapasan," terangnya.

Setelah itu, lanjut Lahmuddin, tetaplah di rumah dan lakukan pembatasan jarak minimal 1 meter (Physical Distancing), serta jauhi kerumunan atau keramaian.

"Dalam 14 hari lakukan pemantauan mandiri, dan laporkan ke petugas kesehatan," jelasnya.

Lahmuddin menambahkan, kepedulian kita sangat diharapkan untuk cegah penularan penyakit yang disebabkan Covid-19. Bila mengalami sakit seperti demam, batuk, nyeri tenggorokan segera datang ke Fasilitas kesehatan (faskes).

"Ayo jaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun,  lakukan pembatasan jarak, lakukan PHBS dan ingat 7 Pesan SIKEREI," tukasnya.

Update Data Covid-19

Berikut Update data Covid-19 Kabupaten Mentawai tanggal 27 Maret 2020 pukul 17.00 WIB : 

Pelaku Perjalanan dari Daerah Terjangkit 311 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 15 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER