19 Februari 2020

Wakil Ketua DPRD Arnedi Yarmen Ikuti Musrenbang Padang Utara


PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Utara Tahun 2021 yang dilangsungkan di Hotel Ibis Padang, Senin (17/2/2020).

Dari banyak pembahasan usulan dari masyarakat yang sebelumnya disampaikan melalui RT dan RW dan LPM kelurahan, isu pembangunan fasiltas lingkungan (fasling) menjadi usulan yang menonjol. Yakni perbaikan drainase mengatasi banjir. 

“Ya, usulan pembangunan fasiltas lingkungan (fasling) memang menonjol dalam pembahasan Musrenbang untuk tahun 2021," ujar anggota DPRD asal daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat ini di sela kegiatan Musrenbang.

Dijelaskan Politisi PKS ini, menonjolnya usulan pembangunan fasling seperti pembenahan drainase tersebut umumnya berasal dari kelurahan – kelurahan yang rawan banjir.

Oleh karena itu, sebut Arnedi Yarmen, apa yang menjadi usulan masyarakat terkait pembangunan fasling akan menjadi pembahasan berlanjut di Musrenbang tingkat kota. 

"Usulan-usulan ini sekaligus menjadi masukan perencanaan pokok pikiran (pokir) kita sebagai anggota DPRD Kota Padang di tahun 2021," jelasnya.

Selain usulan Fasling, lanjut Arnedi Yarmen, juga ada beberapa usulan kegiatan dari warga. Diantaranya pemberdayaan masyarakat dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kemudian, ada usulan kegiatan mitigasi bencana, karena sebagian besar wilayah Padang Utara berada di zona merah tsunami.

Turut hadir dikesempatan itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Medi Iswandi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), pejabat Dinas PUPR, BPBD dan OPD terkait lainnya.

Kegiatan Musrenbang itu juga diikuti  pembubuhan tanda tangan oleh seluruh peserta Musrenbang sebagai komitmen masyarakat Padang Utara anti aliran sesat, anti maksiat dan anti pekat.  (em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan