11 Februari 2020

Reses Zalmadi S.Hum Rangkum Berbagai Aspirasi Masyarakat, Termasuk Normalisasi Jaringan PLN


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi Malin Basa, S. Hum kembali menjaring aspirasi masyarakat ke Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Kuranji dan Pauh, Selasa (11/2/2020).

Kali ini pertemuan dilangsungkan di Gedung Serba Guna Kelompok Pelestarian Kesenian Tradisional Sarik (KPKTSS) Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Lurah Gunung Sarik Zahardi, Mewakili Dinas Sosial dan  Dinas Pariwisata, Bundo Kanduang, RT/RW, serta warga sekitar.

Mengawali pertemuan, Zalmadi Malin Basa menyampaikan, reses merupakan masa berhenti bersidang bagi anggota DPRD. Dan momen ini menjadi kesempatan bagi anggota DPRD untuk menjaring aspirasi ke dapil masing-masing.


"Hasilnya akan kita laporkan kepada pimpinan DPRD, dan aspirasi masyarakat yang kita terima akan kita perjuangkan agar terealisasi," tukas Zalmadi.

Politisi Partai Berkarya ini juga menyampaikan, beberapa aspirasi masyarakat yang berhasil dirangkum diantaranya usulan penambahan ruang dan komputer yang berasal dari kelompok perempuan, jalan lingkar baru Rimbo Tarok, dan bantuan ternak. Juga ada  usulan normalisasi jaringan atau kabel listrik dan penambahan tiang PLN.

Khusus usulan normalisasi jaringan, sebut Zalmadi, sudah saatnya PLN melakukan normalisasi karena seiring waktu telah meningkatnya jumlah rumah dan penduduk, sehingga memerlukan penambahan tiang PLN dan kapasitasnya.

"Apalagi informasi yang kita terima, usulan normalisasi jaringan sudah ada sejak setahun lalu. Namun hingga sekarang, belum terlihat tindakan nyata dari pihak PLN setempat," tukasnya.

Berbagai Aspirasi Masyarakat

Sebelumnya, dalam sesi penyampaian aspirasi terlihat antusias masyarakat cukup tinggi dalam menyampaikan berbagai usulan dan saran.

Seperti Ridwan, mempertanyakan banyaknya program yang datang dari pemerintah daerah, namun dalam praktiknya kurang menyentuh bagi kalangan remaja dan generasi muda.

Ia mencontohkan, masih banyak remaja yang terlibat tawuran, narkoba dan prilaku tidak terpuji lainnya.

"Berbagai program dimunculkan seperti Shubuh Mubaraqah dan sebagainya, namun kurang berdampak pada generasi muda," katanya lagi.

Sementara Firda, mewakili kelompok wanita mengusulkan penambahan ruang dan komputer, guna meningkatkan kegiatan positif bagi remaja wanita.

Sekaitan kegiatan positif, Ia juga mengusulkan adanya bantuan Ternak.

Menanggapi hal itu, Zalmadi membeberkan sejumlah persyaratan bagi organisasi atau kelompok yang akan mendapatkan bantuan. Diantaranya untuk lembaga memiliki Badan Hukum, SK Pengurus dan lainnya. Jika sarana dan prasarana jalan, perlu adanya surat pelepasan atau hibah dari masyarakat.

Sedangkan untuk bantuan peternakan, terdaftar lebih dahulu pada SIMLUH, yakni Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan.

"Jika persyaratan ini telah dipenuhi kita siap untuk setiap aspirasi masyarakat," jelasnya. (uki)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan