11 February 2020

Ketua GOW Pasaman Terharu di Peringatan Hari Jadi Komunitas S3 Lubuk Sikaping


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial yang bernama “Sedekah Seribu Sehari” atau yang biasa dikenal dengan sebutan Komunitas S3 Lubuk Sikaping, pada tanggal 10 Februari 2020 ini genap berusia satu tahun.

Di usianya yang sudah satu tahun, komunitas ini merayakan hari jadinya dengan menggelar kegiatan sosial dan outbond bersama anak yatim di sebuah kawasan objek wisata Puncak Tonang, kota Lubuk Sikaping.

Acara syukuran ini dihadiri oleh Ketua GOW Pasaman, Miradelima selaku donatur tetap dan seluruh pengurus S3 serta anak yatim sebanyak 35 orang. Kegiatan ini digelar pada hari Minggu, 9 Februari 2020 dan berlangsung secara bahagia, bersama, aman dan lancar.

Ketua GOW Pasaman, Miradelima dalam sambutannya mengaku sangat haru dan bahagia serta mengapresiasi komunitas S3 yang kegiatannya fokus dan konsisten untuk membantu sesama.

“Semoga komunitas S3 ke depan bertambah donatur dan relawannya, serta semakin banyak yatim dan dhuafa yang terbantu. Teristimewa untuk relawan yg selalu di lapangan, Semoga lelahnya Lillah, dan Semangat terus jangan sampai kendur,” ujar Miradelima dengan linangan air mata haru.

Ketua Komunitas S3 melalui Ostia Fitri selaku koordinator bidang dana S3, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari lahir komunitas S3 Lubuk Sikaping yang kesatu tahun dan sekaligus menjalankan program bulanan komunitas S3 yang rutin menggelar bakti sosial.

“Ini adalah acara syukuran dalam rangka memperingati satu tahun komunitas amal S3 (Sedekah Seribu Sehari) Lubuk Sikaping. Insya Allah, dengan tema membahagiakan anak yatim. Rencana awal kegiatan ini kami selenggarakan di rumah sehat Asy syfa Pasaman yang merupakan posko atau pusat kegiatan S3. Tapi kemudian, oleh bu Miradelima menyampaikan alangkah baiknya jika kita bawa ke alam, toh mereka jarang rekreasi, ya ide bagus dan kami jalankan,” ujar Ostia.

Masih menurut Ostia Fitri, latar belakang lahirnya komunitas S3 ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, karena masih banyak yang belum tersentuh bantuan. Sementara masih sangat banyak yang membutuhkan bantuan dan hidup di bawah garis kemiskinan.

“Sedekah Seribu Sehari (S3) Lubuk Sikaping adalah komunitas amal yang membantu fakir miskin, anak yatim, janda dhuafa, lansia, kaum dhuafa yang ada di Lubuk sikaping dan sekitarnya. Melalui sedekah kita bersama. Visi & Misi S3 adalah berbagi kebahagian dan kepedulian kepada fakir miskin, anak yatim, janda dhuafa, lansia dan juga mengingatkan mereka kepada Allah SWT dan Rasulnya,” terang Ostia.

Selanjutnya Ostia Fitri menjelaskan, bahwa Program S3 Lubuk sikaping adalah berbagi nasi bungkus kepada kaum dhuafa, anak yatim, janda, lansia di lubuk sikaping dan sekitarnya, disetiap hari Jum’at. Program lainnya, yakni berbagi paket sembako kepada keluarga dhuafa, berbagi biaya pendidikan untuk anak kurang mampu, berbagi biaya berobat bagi orang yg kurang mampu, berbagi listrik Gratis bagi fakir miskin, berbagi paket sekolah kepada Anak yatim (Setiap ajaran baru) serta berbagi modal usaha untuk keluarga kurang mampu.

“Sumber pendanaan dari S3 adalah sedekah kaum muslimin di Lubuk Sikaping, kabupaten Pasaman dan juga perantau Pasaman di luar daerah dan juga Celengan donasi (Sedekah),” terangnya.

Ostia Fitri juga menjelaskan, komunitas S3 membuka ruang kepada masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota komunitas S3 dan juga bagi masyarakat yang mau bersedia menjadi donatur tetap di S3. Serta masyarakat yang mau bersedekah untuk membantu sesama, komunitas S3 juga siap menjadi wadah dan bergerak untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan bantuan.

“Mari bersedekah untuk saudara kita Kaum Dhuafa, Anak Yatim Piatu, Janda dan orang orang terlantar yang ada di Lubuk Sikaping sekitarnya melalui Komunitas S3 Lubuk Sikaping bisa memgantar langsung ke posko S3 di rumah sehat Asy Syifa Pasaman. Bisa juga melalui Rekening Komunitas S3; Bank Syariah Mandiri an.RIZKY QQ SEDEKAH SERIBU SEHARI (S3). No.Rekening : 1000111127 dan Bank BRI an. Wiwien Prima Yalendes QQ S3 Lubuk Sikaping Nomor Rekening : 0269-01-033044-50-8. Apapun bentuk bantuan dari masyarakat yang bersedekah di komunitas ini, kami selaku pengurus komunitas S3 siap menyalurkan sedekah tersebut kepada yang membutuhkan. Dan yang terpenting jika mau sedekah niatkan tulus dan ikhlas untuk sedekah, agar menjadi berkah,” pungkas Ostia Fitri.

Berikut Pengurus Komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) Lubuk Sikaping :

Ketua : Arie Bekam Lubuk Sikaping
Wakil Ketua : Egi PrataMa, Rizky Da Sylva, Sekretaris : Hosni, Ayatie
Bendahara : Wiwien Prima Yalendes, Armiati
Bidang Dana : Ostia Fitri, Endang Pramana, Bidang Trasportasi : Ronald, Doni, anda, Team Lapangan S3 Lubuk Sikaping : Angga Maulana, Aries Prayoga, Romi serta seluruh Pengurus S3 Lubuk Sikaping. (M. Rizky/Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER