24 February 2020

Mahyeldi Apresiasi Kompetisi Sepakbola Askot PSSI Padang, Pemko Siap Bantu Kinerja dan Program


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang mengapresiasi serta menyambut baik bakal digelarnya kompetisi sepakbola yang dilaksanakan oleh Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang.

Jika tidak ada aral melintang, pagelaran sepakbola akbar yang merupakan program utama Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye bersama jajarannya itu digelar Maret 2020 ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyambut baik digelarnya kompetisi sepakbola Askot PSSI Padang ini. Semoga semuanya berjalan sukses dan tercapainya tujuan dan sasaran yang diinginkan," harap Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu menjamu Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye dan jajaran di rumah dinasnya, Jalan A. Yani No.11, Kamis lalu (20/2/2020).

Wali kota yang juga gemar bermain sepakbola itu juga berharap penuh kepada jajaran pengurus Askot PSSI Padang yang baru dikukuhkan tersebut. Tak hanya di kompetisi ini saja, namun juga diharapkan bisa mendukung dan meningkatkan kemajuan persepakbolaan di Kota Padang.

"Terutama sekali bagaimana Askot PSSI Padang dapat menyiapkan bibit-bibit pesepakbola handal dan berkualitas yang nantinya akan membela Kota Padang pada Porprov Sumbar," cetus wako didampingi Kepala Dispora Mursalim dan Kabid Olahraga Dispora Yuherdi. 

Selain itu, tambah Mahyeldi lagi, Pemko Padang juga  siap membantu kinerja dan program Askot PSSI Padang ke depan. Termasuk dalam membangun dan memperbaiki lapangan sepakbola agar representatif.

"Insya Allah, kita tengah menargetkan tiap kecamatan di kota ini memiliki lapangan sepakbola yang representatif," tukasnya. 

Pemko, sebut Mahyeldi, akan mengupayakan secara bertahap setiap tahun satu lapangan sepakbola bisa dibangun. 

"Alhamdulillah, saat ini kita sudah punya lapangan sepakbola yang sudah bagus seperti lapangan BBC Batuang Taba, PSTS, dan Cengkeh. Semoga akan banyak lagi lapangan sepakbola yang kita bangun atau hidupkan kembali," ujar orang nomor satu di Padang itu bersemangat.

Sementara, Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini di kesempatan itu mengakui memang banyak sekali turnamen sepakbola dilaksanakan di Padang, namun ia lebih optimis kompetisi askot PSSI Padang dapat mencapai tujuan dan sasaran sekaligus. 

"Kita optimis kompetisi askot PSSI Padang tercapainya tujuan dan sasaran sekaligus yakni pencarian bibit plus pembinaan bagi atlet sepakbola Kota Padang," kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang ini. (em/rel) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER