24 Februari 2020

Kompetisi Akbar Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye : Energi Positif Bagi Kemajuan Persepakbolaan


PADANG, (GemaMedianet.com— Jika tidak ada aral melintang, pagelaran sepakbola akbar yang merupakan program utama Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye bersama jajarannya bakal digelar pada Maret 2020 ini.

Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini mengatakan, tujuan dan sasaran digelarnya kompetisi sepakbola yang dilaksanakan oleh Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang ini yakni pencarian bibit sekaligus pembinaan bagi atlet sepakbola Kota Padang.

Melalui kompetisi askot PSSI Padang ini, Mastilizal Aye yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang ini optimis akan tercapainya tujuan dan sasaran yakni ingin dicapai.

"Kompetisi adalah cara mencari bibit pemain sepakbola terbaik. Selama ini hanya seleksi yang dilakukan untuk mengirim tim sepakbola Kota Padang pada even-even di tingkat provinsi dan nasional. Sehingga hasilnya juga tidak sesuai dengan yang diharapkan," ujar Mastilizal Aye dalam laporannya sewaktu dijamu Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di rumah dinasnya, Jalan A. Yani No.11, Kamis  (20/2/2020).

Masih menurut Mastilizal Aye, melalui kompetisi yang akan digelar pada Maret tahun ini dapat tercapai tujuan dan sasaran yang diinginkan bersama. Yaitunya menghasilkan pesepakbola handal yang akan membawa harum nama Kota Padang di kancah daerah atau pun nasional.

Ia juga menambahkan, untuk kompetisi sepakbola Askot PSSI Padang ini hanya Kota Padang satu-satunya yang menggelarnya di Sumatera Barat.

"Semoga dengan kompetisi ini prestasi sepakbola Kota Padang meningkat, terutama pada Porprov tahun ini. Motto kita adalah dengan kompetisi, prestasi dapat dicipta," paparnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Sepakbola Askot PSSI Kota Padang, Afdhal Yusra menambahkan, kompetisi ini diikuti sebanyak 36 klub amatir di Kota Padang dengan persyaratan usia pemain dalam kompetisi ini bebas.

"Namun, dalam setiap tim harus ada pemain yang berusia di bawah 20 tahun," tukasnya.

Pelaksanaan kompetisi, lanjutnya, akan dimulai pada Maret hingga Juli 2020. Dari 36 klub dibagi ke dalam tiga grup dan akan menjalankan kompetisi sesuai regulasi yang ditentukan.

"Kita yakin dan optimis melalui kompetisi ini akan memberikan sinyal dan energi positif bagi kemajuan sepakbola di Kota Padang," terangnya.

Sementara Wali Kota Mahyeldi Ansharullah atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi dan menyambut baik bakal digelarnya kompetisi sepakbola yang dilaksanakan oleh Askot PSSI Kota Padang.

"Semoga semuanya berjalan sukses dan tercapainya tujuan dan sasaran yang diinginkan," harapnya. (em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan