02 February 2020

Walinagari Dodi Hermen SE Sertijab, Hendra Saputra SH, M.Si Doakan Walinagari se Kab. Solok


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Beberapa Kabupaten yang ada di Sumatera Barat, baru-baru ini terus diramaikan dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dimeriahkan dengan pesta Alek Nagari di masing masing Nagari (desa).

Begitu juga di Kabupaten Solok, belasan Nagari telah merayakan Sertijab Walinagari barunya bernuansa pesta Nagari.

Sama halnya pada Sertijab Walinagari sebelumnya. Kali ini Dodi Hermen, SE Walinagari baru Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih, juga berjalan khidmat dan semarak, Kamis (30/1/2020).

Dengan dihadiri oleh banyak Pejabat, Tokoh tokoh berpengaruh, Niniak Mamak, Pemuda, Bundo Kanduang dan beberapa orang Anggota TIM HendRA – MAHyuzil juga ikut meramaikan alek nagari tersebut. Kehadiran Bupati Gusmal, terlihat semakin menambah kemeriahan Sertijab.

Muaro Pingai dikenal dengan Pengrajin Anyaman Lapiak Pandan. Anyaman lapiak pandan bersumber dari falsafah alam Minangkabau yakni “Alam Takambang Jadi Guru”.

Sebut saja, nama-nama motifnya antara lain Pucuak Rabuang Rencoang, Subang Ameh, Manik Barantai, Pamatang, Petak (Saik Wajik), Bungo Satangkai, Pucuak Rabuang, Ragi Patik dan masih banyak lagi motif motif lainnya.

"Begitulah sepintas tentang kehidupan sosial ekonomi masyarakat Nagari Muaro Pingai," sebut Panito Tanjung, salah seorang Tokoh disegani di Muaro Pingai.

Mudah mudahan Walinagari baru, Dodi Hermen melalui Koperasi dan UKM dapat bersinergi dengan Tim Penggerak PKK, untuk dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) UMKM para pengrajin di Muaro Pingai ini, harap Panito.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hendra Saputra SH, M.Si dan Buya H. Mahyuzil Rahmat S.Ag, Sabtu sore (1/2) di rumah Hendra Saputra bersama para kerabatnya, mendoakan serta mengapresiasi Walinagari baru Muaro Pingai Dodi Hermen, SE yang dikenal sosok cerdas dan cukup dekat dengan masyarakatnya.


Apresiasi dan doa-doa Hendra – Mahyuzil bersama para kerabat, juga ditujukan kepada semua Walinagari yang ada di Kab. Solok. Dengan harapan, semoga terwujud kemajuan setiap nagari serta kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Penuh rahmat dan penuh berkah,” sebut Buya H. Mahyuzil. 

Jadikanlah semua pemimpin (Walinagari) kami orang orang yang kuat dan bijaksana. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan tugas tugasnya dengan baik dan jauhkanlah dari hal hal yang buruk. Mudah mudahan dalam mengemban tugas, selalu diberi kelapangan, kekuatan dan kemudahan. Baik dalam memajukan nagari maupun mengarahkan dan mengayomi masyarakatnya, tutur Buya H.Mahyuzil.

Sebagai umat muslim, sebutnya, kita musti mendoakan pemimpin kita. Dalam hal ini yakni, Walinagari yang ada di Kabupaten Solok. Mudah mudahan tercipta kemaslahatan bagi negeri dan kita semua, baik dunia maupun akhirat, ujar Hendra Saputra.

Usai panjatkan doa. Melalui media ini, Hendra – Mahyuzil bersama para kerabat memberikan apresiasi yang sangat besar, yakni berfoto bersama sembari kepalkan tangan pertanda bentuk support yang cukup tinggi kepada seluruh Walinagari yang ada di daerah Tugu Ayam Kukuak Balenggek, terutama kepada para Walinagari yang baru.

"Selamat bekerja dan selamat mengemban tugas (Walinagari Baru), semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT," tutup Hendra Saputra SH, M.Si Bakal Calon Bupati kebanggaan Rang Kabupaten Solok mendoakannya, yang  juga ikut diamini serentak oleh para kerabat. (TIM).

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER