14 February 2020

Aliansi Masyarakat Minangkabau Desak DPR RI dan KPK Tuntaskan Kasus Mega Korupsi


PADANG, (GemaMedianet.com— Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Minang (AMM) Sumatera Barat mendesak Pemerintah, DPR RI dan KPK untuk menuntaskan kasus-kasus mega korupsi yang terjadi akhir-akhir ini.

Desakan itu disampaikan Koordinator aksi, Aldi Sanusi saat mendatangi gedung DPRD Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman No.87 Padang, Jum'at (14/2/2020).

Pantauan GemaMedianet.com,  AMM dalam aksinya juga membawa berbagai spanduk bertuliskan, Indonesia bangkit membasmi korupsi, Pejabat korupsi wajib diganti, Negara banyak hutang ulah korupsi, dan lain sebagainya. Beberapa pendemo juga terlihat menggunakan seragam berlambangkan Front Pembela Islam (FPI).

Koordinator aksi, Aldi Sanusi di kesempatan itu mengatakan, AMM sudah resah dengan banyaknya kasus korupsi yang terjadi akhir-akhir ini. Diantaranya kasus korupsi Jiwasraya, KPU, termasuk di tubuh BUMN.

"AMM menuntut agar kasus - kasus mega korupsi tersebut diusut secepatnya," ujarnya.

AMM juga meminta agar DPR RI segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menangani kasus mega korupsi tersebut.

Begitu juga terhadap Pemerintah dan KPK, AMM mendorong keduanya untuk melakukan kontrol terhadap penanganan kasus - kasus tersebut. 

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar yang menerima kedatangan Aliansi masyarakat tersebut mengatakan, DPRD Sumbar sebagai lembaga perwakilan rakyat akan selalu menampung segala aspirasi serta masukan dari masyarakat. 

"Sejalan dengan aspirasi yang diterima hari ini akan kami teruskan ke pusat,” ujar Irsyad Syafar saat menerima aspirasi AMM di ruang khusus gedung DPRD setempat. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER