01 January 2020

Sanggar Senam Sehat "Sabai Nan Aluih" Nagari Kapuh Jalin Silaturahmi Dengan Senam Bersama


PESSEL, (GemaMedianet.com— Sebanyak enam nagari didua kecamatan melaksanakan senam sehat bersama di objek wisata Muaro Bantiang Nagari Pulaukaram Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (31/12/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sanggar Senam Sehat "Sabai Nan Aluih" Nagari Kapuh dengan mengusung tema "Bergerak Untuk Sehat Menuju Keluarga Hebat" dalam rangka ikut mempromosikan pariwisata Mandeh.

Ketua Panitia, Leli Srifitriani,S.Pd, yang juga merupakan pelatih senam sehat didua kecamatan itu mengatakan, sejatinya kegiatan tersebut adalah acara tatap muka dengan kelompok senam sehat yang ia latih.

Namun agar lebih berkesan dan meriah, sebut pelatih yang akrab disapa Pipit Lela ini, maka  kegiatan dikemas dengan senam bersama, sekaligus untuk memeriahkan penyambutan Tahun Baru.

Dijelaskan, kegiatan senam ini adalah kali pertama digelar. Tujuan utama kegiatan adalah untuk menjalin silaturahmi antara kelompok senam yang satu dan yang lainnya agar lebih akrab dan tercipta rasa kekeluargaan.

"Kegiatan hendaknya bisa menjadi percontohan, dan bisa diikuti oleh para ibu - ibu lainnya," terangnya.

Pipit juga menyampaikan, sesuai tema, yakni agar keluarga menjadi hebat, maka syaratnya harus sehat terlebih dahulu. Dan kegiatan ini ke depan hendaknya juga menjadi percontohan di tempat lainnya.

"Harapannya, kegiatan ini juga dapat menjadi pilot project di wilayah lainnya," tukasnya.

Seperti diketahui, Nagari dari dua kecamatan yang mengikuti Senam sehat bersama tersebut adalah Nagari Kapuh, Duku Utara, Nagari Setara Nanggalo, Nagari Duku dan Nagari Ampangpulai dari kecamatan Koto XI Tarusan, dan Nagari Api- api dari Kecamatan Bayang.(don)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER