18 January 2020

Pengajian Rutin ASN, Penceramah Angkat Topik Meningkatkan Ilmu Pengetahuan, Iman dan Taqwa


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Seperti biasa pada Jum'at pagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman menggelar pengajian rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Mesjid Al Muttaqin, Lubuk Sikaping.

Pengajian kali ini sebagai penceramah adalah Drs. Dahlan Lubis, MA dengan mengangkat topik "Meningkatkan ilmu pengetahuan, iman dan taqwa dalam mengharungi kehidupan" yang dihadiri Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, ASN dan honorer di lingkungan Pemkab. Pasaman, Jum'at (17/1/2020).

Dalam tausiyahnya, Ustadz Dahlan Lubis mengatakan, di era globalisasi dan persaingan kinerja di lingkungan pekerjaan sangat dibutuhkan rasa saling asah, asih dan asuh dengan cara penguatan iman dan ilmu.

"Di lingkup pekerjaan misalnya di satu kantor, kita adalah satu keluarga yang harus saling mengisi, saling menasehati dan saling berbagi informasi sehingga dengan demikian akan terjalin silaturrahmi yang baik sehingga tercipta suasana yang sehat sesama pegawai," terang Ustadz Dahlan.

Lebih lanjut Ustadz Dahlan menerangkan, bahwa dalam dasar pengetahuan yang dimiliki oleh manusia bila tidak dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, maka semua apa yang direncanakan itu adalah sia-sia saja. 

Sebagai gambaran tentang sains dan tekhnologi Ustadz Dahlan mengutip firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Ar-Rahman 19-20, Allah mencampur air dua laut (tawar dan asin) keduanya bertemu, tidak ada pemisah diantara keduanya di depan mata. Sekali pun begitu, diantara keduanya tetap ada pembatasnya, salah satunya tidak mempengaruhi yang lain dan melenyapkan ciri khasnya. Yang tawar tetap tawar dan yang asin tetap asin, sekalipun keduanya bertemu.

Ustadz Drs. Dahlan Lubis, MA mengatakan, betapa bersyukurnya masyarakat Kabupaten Pasaman atas visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang salah satunya adalah Agamis. Hal ini terbukti dengan direalisasikannya pembangunan Islamic Center yang diharapkan akan menjadi pusat pembinaan bagi generasi muda yang Madani.

"Pembangunan Islamic Center ini bukan hanya akan digunakan pada saat ini saja melainkan akan diwariskan kepada generasi mendatang untuk dibimbing dan dibina mental spiritual untuk jadi generasi yang Qur'ani di masa yang akan datang," papar ustadz Dahlan. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER