29 January 2020

Hendra Saputra - Mahyuzil Rahmat Apresiasi dan Panjatkan Doa Untuk Sertijab Walinagari Sumani


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com Acara serah terima jabatan (Sertijab) Walinagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok dari penjabat lama ke penjabat baru berlangsung semarak. Ratusan warga terlihat merayakannya.

Kemeriahan itu sangat dirasakan masyarakat. Anak nagari beramai-ramai mengikutinya. Terutama kaum Bundo Kanduang, dengan bangganya mengiringi acara tersebut menggunakan pakaian khas adat Minang. Kemeriahan alek dilakukan dengan “Bararak” layaknya pengantin baru di acara pernikahan.

Dialah, Walinagari H. Masri Bakar SE. Dirinya dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Kedekatannya itu, jauh sebelum ia dipilih sebagai Walinagari. Jadi adalah lumrah, bila kemeriahan Alek Nagari Sumani ini sangat dirasakan masyarakat. Disamping cukup berkesan di masing-masing hati warga, kebanggaan tersendiri juga dirasakan oleh kaum Bundo Kanduang.

Yang lebih menonjol dalam diri  H. Masri Bakar ialah,  ia sangat dekat dengan para Ustad/Buya ataupun para Ulama di Sumatera Barat ini, khususnya di Kabupaten Solok. Kecintaan dan kedekatan dirinya itu (dengan ulama) ibarat hubungan antara adik dengan kakak kandungnya. Itulah sebagian kecil kepribadian religi  H. Masri Bakar yang dikagumi masyarakat Sumani.


Kepada Wartawan, salah seorang Bundo Kanduang menyampaikan rasa bahagianya. 

“Saya sangat bahagia dan bangga dengan Walinagari baru H. Masri Bakar SE. Karakter kesehariannya selalu memahami dan mendudukkan segala masalah dengan sikap adil dan seimbang. Dirinya senantiasa objektif melihat berbagai sudut pandang dalam menyikapi suatu persoalan,” ujarnya.

Kedekatannya dengan para Ulama, sebutnya, membuat kepribadian H. Masri Bakar menjadi sosok religius dan bijaksana. "Hal itulah yang sangat saya kagumi dari diri beliau,” terangnya singkat.

Dari pantauan media, Sertijab tersebut dihadiri oleh para Tokoh dan Pejabat Kab. Solok. Antara lain Mantan Pejabat Sumbar dan Kab. Solok, Ninik Mamak, Alim Ulama, tokoh pemuda dan kaum Bundo Kanduang.

Dalam acara alek nagari itu, Birokrat Muda Hendra Saputra SH, M.Si dan Buya H. Mahyuzil Rahmat S.Ag memberikan ucapan selamat dan mendoakannya.

Melalui media ini, Hendra Saputra dengan rasa bangga menyampaikan apresiasinya, sekaligus ucapan selamat dan doa tulus Hendra Saputra untuk H. Masri Bakar SE. 

“Mudah mudahan H. Masri dalam menjalankan sistem pemerintahan sebagai penerima amanat masyarakat, berjalan lancar dan selalu diberikan kesehatan,” tukasnya.

Hendra Saputra akan selalu mendoakan, semoga ditangan H. Masri Bakar SE, Nagari Sumani yang dikenal Agamais, Beradat, Lestari, Mandiri dan Sejahtera tetap dalam lindungan dan ridho Allah SWT. 

Semoga lagi, kata Birokrat Muda Balon Bupati Solok ini, H. Masri Bakar SE mampu mengoptimalkan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM), seperti pitatah urang tuo kito “Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang. Nan elok baimbauan, nan buruak bahambauan. Elok dek awak, katuju dek Urang. Nan bungkuak katangkai bajak, nan luruih katangkai Sapu, sehingga tercipta keadaan aman, makmur dan damai.

Pembangunan secara berkelanjutan dengan memanfaatkan potensi SDA Nagari. InsyaAllah, akan menghasilkan kemakmuran yang sejalan dengan nilai nilai Agama dan Adat istiadat, serta lingkungan, tutup Hendra Saputra. 

Sementara itu, H. Mahyuzil Rahmat S.Ag (Balon Wakil Bupati Solok), juga menyampaikan doa dan apresiasinya.

Dikatakan H. Mahyuzil, Sumani adalah Nagari yang religius, menjunjung tinggi nilai nilai Agama, Adat Istiadat serta berbudi luhur. Selain itu, kehidupan masyarakatnya berlandaskan falsafah Minangkabau yakni, “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

Semangat dan karakter masyarakatnya, sebut H. Mahyuzil, mengalir di seluruh potensi yang ada. Baik potensi SDA maupun SDM-nya Nagari Sumani. 

H. Mahyuzil Rahmat meyakini, sekaligus mendoakan, semoga Walinagari Nagari Sumani yang baru (H. Masri) selalu diberi kesehatan dan mampu mengatasi setiap permasalahan dengan arif dan bijaksana.

"Saya percaya, kedekatan Beliau dengan masyarakatnya akan menjadi kekuatan baru bagi warga Sumani,” papar H. Mahyuzil Rahmat yang ikut diamini oleh kerabat yang berada disampingnya. (tim).

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR