07 December 2019

Wawako Hendri Septa Resmikan Perubahan Status Masjid Ikhwanul Muslimin Bandar Buat


PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Hendri Septa meresmikan perobahan status Mushalla Ikhwanul Muslimin yang kini  menjadi masjid.

Peresmian rumah ibadah yang berada di Jl. Rimbo Data RT 03 RW 2, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti masjid yang dilakukan Wakil Wali Kota Padang sendiri dengan disaksikan sejumlah pihak terkait dan pengurus beserta jamaah masjid setempat, Jumat (6/12/2019).

Seperti diketahui, keberadaan masjid ini ternyata sudah lama diidam-idamkan warga mulai dari awal berdiri sebagai musala  sejak 1987 silam. Cukup banyak 'history' perjalanan musala tersebut sebelum berobah status menjadi masjid. Cukup lama berdinding dan berlantaikan kayu, namun hal itu tak sedikitpun mengurangi semangat pengurus dan jamaah untuk merenovasi hingga pada akhirnya berobah status menjadi sebuah masjid yang cukup representatif.

"Untuk itu, atas nama Pemko Padang kita mengucapkan selamat dan menyambut baik perobahan status Masjid Ikhwanul Muslimin yang sebelumnya musala ini. Banyak manfaat bagi kita tentunya dengan perobahan status tersebut," ungkap Hendri Septa dalam sambutannya.

Menurut wawako, cukup banyak hal yang perlu difikirkan terutama pengurus masjid dan masyarakat setelah perobahan status tersebut.

"Terutama bagaimana kita harus memakmurkan masjid ini. Di samping menunaikan ibadah salat wajib juga melakukan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. Terlebih sekali bagaimana kita harus memperhatikan generasi muda yang memang membutuhkan dorongan untuk menjadi generasi qurani tentunya," tukuknya wawako didampingi Camat Lubuk Kilangan Yalmasril.

Wawako juga menyebutkan, Pemko Padang saat ini selalu dan terus memikirkan hal-hal yang akan menambah khazanah di Kota Padang. Banyak program kegiatan keagamaan telah diluncurkan di tengah-tengah masyarakat. Seperti diantaranya untuk TPQ-TQA dan MDT-MDTA, subuh mubaraqah, tahfiz quran dan pesantren Ramadan.

"Maka itu, kepada semua warga Kota Padang mari kita dukung program kegiatan tersebut. Semuanya demi warga kota terutama generasi muda, anak cucu dan kemenakan kita juga," imbau Hendri yang disambut meriah dikesempatan itu.

Di akhir peresmian Wawako Hendri Septa juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp.10 Juta yang diperuntukkan untuk kelanjutan pembangunan dan kebutuhan masjid.

Setelah itu Wawako bertindak sebagai khatib dan imam Shalat Jumat yang baru pertama kalinya di Masjid tersebut. Kemudian hadirin dan undangan juga dijamu makan siang bersama oleh jamaah dan masyarakat setempat.(Humas/David)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER