07 Desember 2019

Wali Kota Mahyeldi Resmikan Bedah Rumah Bantuan IKKT Jakarta


PADANG, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan bantuan Bedah Rumah dari Ikatan Keluarga Koto Tangah (IKKT) Jakarta yang terletak di Simpang Sungai Latung, Kampung Jambak, Kelurahan Batipuah Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (7/12/2019).

Bantuan Bedah Rumah dari IKKT Jakarta ini disalurkan oleh  Forum Anak Nagari Koto Tangah dan Risalah Chartity.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi memberikan apresiasi kepada IKKT Jakarta yang telah bersedia membuatkan rumah permanen untuk Ibu Delmadeli (35) yang akan ia tempat bersama suami dan satu orang anaknya itu. 

“Alhamdulillah, kali ini kita dibantu oleh IKKT Jakarta untuk membangun rumah buk Del,semoga apa yang telah dilakukan ini dibalas oleh Allah dengan amalan yang berlipat ganda, Aamin ya rabbal Alamin," jelas Mahyeldi yang juga seorang da'i itu. 

Ia menambahkan, dalam membangun Kota Padang tidak hanya cukup pemerintah dan ivestasi melalui invstor saja. Namun juga peran masyarakat dan sumbangsi perantau sangatlah penting. 

"Sangat banyak sekali perantau Minang yang sukses di rantau orang. Bahkan keberadaannya di rantau orang mampu menggerakkan perekonomian di daerah tersebut. Maka dari itu kita butuh peran anak nagari dalam hal ini, lurah, RT/RW supaya terus menjalin komunikasi dengan para perantau," ulasnya. 

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh IKKT Jakarta, Forum Anak Nagari Koto Tangah dan Risalah Chartity dapat diikuti oleh komunitas lain di Kota Padang. " Dan kepada Buk Del supaya menjaga dan merawat rumah yang telah dibangun dengan baik," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Anak Nagari Koto Tangah Romi Candra mengatakan, sejauh ini pihaknya, bersama Risalah Chartity juga telah menyalurkan bantuan dari IKKT Jakarta kepada masyarakat Koto Tangah. Diantaranya; berupa 400 Paket sembako, tiga beda rumah dan dua rehap rumah, bantuan modal usaha dan berasiswa bagi siswa SD/SLT/SLTA di Kota Padang. 

Hadir dalam kesempatan, Anggota DPRD Kota Padang Andi Wijaya, Lurah Batipuah Panjang Iwan, tokoh masyarakat serta unsur Forkopimka setempat. (Humas Padang).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan