23 December 2019

Partai Demokrat Optimis Menangi Pilkada Serentak Sumbar 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka memenangi Pilkada Serentak 2020, Partai Demokrat (PD) mulai memanaskan mesin politiknya dengan melakukan konsolidasi antara Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat (DPD PD Sumbar) melibatkan Fraksi Partai Demokrat Sumbar dan Fraksi Partai Demokrat Kabupaten/ Kota, Ahad (22/12/2019).

Konsolidasi awal guna menyukseskan 13 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten/kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) tahun 2020 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD PD Sumbar, Ir. H. Mulyadi.

Dalam konsolidasi itu DPD PD Sumbar menargetkan bakal calon (balon) kepala daerah yang diusung Partai Demokrat di 13 kabupaten/kota dan satu di Pilgub menangi Pilkada serentak pada September 2020 mendatang.

"Saya meminta seluruh kader, anggota dan pengurus Partai Demokrat untuk menenangkan kader yang diusung," ungkap Mulyadi kepada GemaMedianet.com di sela-sela pelaksanaan konsolidasi dalam rangka menghadapi Pilkada 2020 tersebut.

Mulyadi menyebutkan, beberapa kader yang diusung dan diunggulkan menang diantaranya Yulianto, saat ini Bupati Pasaman Barat. Menurutnya, sebagai incumbent tentu harus menang dan dimenangkan.

Kemudian, di Kabupaten Pasaman ada Sabar AS, saat ini anggota DPRD Sumbar. Di Kabupaten Limapuluh Kota ada Darman Sahladi, saat ini anggota DPRD Sumbar. Begitu juga kader yang diusung di Kabupaten Agam dan kabupaten/kota lainnya.

"Para kader Demokrat yang diusung itu berpotensi akan menang pada Pilkada 2020. Apalagi, para kader sudah sangat serius melakukan sosialisasi sejak beberapa waktu terakhir," terangnya.

Menurutnya, sebagai bentuk optimisme Partai Demokrat menargerkan 60 persen kader yang diusung menang pada pilkada di 13 daerah kabupaten/kota di Sumbar.

"Target menang memang harus kita tetapkan. Apalagi setelah konsolidasi ini kita akan lihat hasil surveinya baik secara eksternal maupun internal dan pertimbangan lainnya, sehingga pada Januari dan Februari 2020 Partai Demokrat sudah menetapkan kandidat yang bakal diusung," tukas Mulyadi.

Sementara untuk Pilgub Sumbar, dirinya optimis maju sebagai bakal calon Gubernur Sumbar.

Menurut Mulyadi, majunya dirinya sebagai bakal calon gubernur Sumbar karena ingin memberikan pengabdian yang terbaik untuk kondisi Sumbar saat ini.

"Sumatera Barat memang sudah sangat perlu perhatian khusus," ungkap Mulyadi yang sejak 2009 sampai dengan sekarang menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat.

Masih menurut Mulyadi, masyarakat bisa melihat apa yang sudah ia lakukan dan perbuat sejak 2009 hingga sekarang dengan kapasitas sebagai anggota DPR RI.

Untuk itu Mulyadi mengusung tagline, "Bukti, bukan janji". "Satu kerja nyata lebih baik dari 1000 janji," tukasnya. 

Turut hadir dalam konsolidasi itu para kader dan pengurus DPD, diantaranya Kepala Badan Pengkajian, Pengembangan Strategis Daerah DPD Demokrat Provinsi Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano. Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Suwirpen Suib, Ketua DPD PD Kabupaten Pesisir Selatan yang juga Anggota DPRD Sumbar Ali Tanjung, serta sejumlah Fraksi PD kabupaten/kota. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER