24 Desember 2019

Di Hari Ibu, Hendrajoni dan Lisda Serahkan 71 Kursi Roda Dissabilitas dan Bedah Rumah Tiga Wanita Tegar


PAINAN, (GemaMedianet.com— Peringatan Hari Ibu ke 91 di Kabupaten Pesisir Selatan, diisi dengan penyerahan berbagai bantuan untuk kaum dissabilitas dan dhuafa di daerah setempat.

Pada kesempatan itu,  Bupati Hendrajoni, menyerahkan 71 kursi roda kepada masyarakat yang menderita penyakit lumpuh (dissabilitas) dan 23 bantuan paket bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk kaum dissabilitas.

Selain itu, Ibu Hj.Lisda Hendrajoni, juga memberikan Bantuan Bedah rumah kepada Tiga Orang Wanita Tegar, yang bekerja sebagai pemulung di Painan.

Bantuan kursi roda secara simbolis diterima Rohana, nenek berusia 73 tahun warga Gurun Panjang Barat, Kecamatan Bayang. Sementara sisanya akan dibagikan kepada penerima oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.

Sementara bantuan UEP bagi dissabilitas masing masing penerima manfaat mendapat bantuan sebesar Rp 5 juta.

Baik bantuan kursi roda maupun bantuan UEP dissabilitas berasal dari  Kementerian Sosial RI  disalurkan atas proposal Yayasan Maha Cinta Rawdha Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, juga memberikan bantuan uang tunai kepada nenek Rohana sebesar Rp 2 juta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, mengharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terutama bagi mereka mengalami dissabilitas.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan memberikan motivasi menempuh kehidupan sehari hari," kata Hendrajoni. 

Bupati mengharapkan, meskipun mengalami gangguan fungsi pisik, tetapi harus semangat dalam berusaha dan menjalani kehidupan. (pr/doni) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan