27 November 2019

Wako Mahyeldi Serahkan Bantuan Korban Banjir Solok Selatan


SOLSEL, (GemaMedianet.com— Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung  korban banjir bandang yang terjadi pada Senin 25 November 2019 di Kabupaten Solok Selatan.

Kedatangan Mahyeldi disambut langsung Wakil Bupati Solok Selatan (Wabup Solsel) Abdul Rahman di Posko Utama Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh setiba di lokasi Selasa malam (27/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, wali kota bersama wabup langsung meninjau lokasi yang tidak jauh dari tempat tersebut. 

Seperti diketahui, banjir yang sempat melanda daerah tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak dan mengakibatkan ratusan warga mengungsi ke sejumlah tempat. Tidak hanya itu, bencana itu juga merusak sejumlah fasilitas umum.

Usai meninjau, Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkan bantuan yang diterima langsung Wabup Abdul Rahman. Bantuan tersebut berupa Mie Instan 100 kardus, minyak goreng berat dua liter lima dus, Sarden 200 kaleng, Roti Roma Kelapa 5 Dus, selimut 100 lembar dan Matras Plastik/Tikar Plastik 50 helai. Bantuan bersumber dari Pemko Padang bersama Baznas Kota Padang yang menyerahkan bantuan sebesar Rp28.35.000.

Mahyeldi di kesempatan itu atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Padang juga menyampaikan turut berduka dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat Solok Selatan, khususnya di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

“Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan bagi kita semua dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap wali kota yang juga seorang dai itu.

Ketua DPW Forum Bela Negara itu juga mengharapkan kepada masyakat Sumbar khususnya Kota Padang, jika memberikan bantuan, utamakan bantuan seperti pakaian dan buku-buku sekolah disamping bantuan lainnya seperti makanan.

"Kepada seluruh tim relawan yang turun kelokasi bencana diharapkan untuk selalu siap siaga membantu warga dalam membersihkan material yang menimpa rumah-rumah warga,” imbaunya. 

Sementara itu, Wabup Solsel Abdul Rahman mengucakan terima kasih kepada Pemko dan masyarakat Kota Padang yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat Kabupaten Solok Selatan yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kami yang terkena musibah. Terima kasih pak wali," ucapnya.

Hadir dikesempatan itu Wakil Ketua I Baznas Padang, H. Syafriadi Autid didampingi Kabid Pendayagunaaan Baznas Padang, Industriyadi, unsur Dinas Sosial Kota Padang dan lainnya. (Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan