27 November 2019

Komunitas Pemusik Jalanan Kota Padang Jadi “Sahabat Tagana”


PADANG, (GemaMedianet.com— Aktivitas Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Kota Padang dalam aksi penggalangan dana bagi korban bencana di beberapa sudut Kota Padang mendapat apresiasi dari Wali Kota Padang Mahyeldi.

“Dari beberapa aksi penggalangan dana bagi korban bencana yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia, kita lihat KPJ selalu ada dengan penampilan bermusik sembari menggalang dana. Dan ini harus kita apresiasi. Untuk itu, kita Pemko Padang menjadikan KPJ Kota Padang sebagai Sahabat Tagana. Salah satu pilar sosial di Kota Padang,” ujar Mahyeldi pada acara Silaturahmi dan Bakti Sosial Anggota Tagana se-Sumatera Barat Di Tahura Bung Hatta, Padang, Selasa (26/11/2019). 

Pengukuhan KPJ sebagai Sahabat Tagana ditandai dengan pemasangan rompi Sahabat Tagana kepada anggota KPJ Kota Padang oleh Wali Kota Padang Mahyeldi, Sekda Kota Padang Amasrul, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Jumaidi, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sumatera Barat Irwan Basir di kesempatan tersebut.

“Jika semua komponen masyarakat, kelompok dan komunitas sudah saling bersinergi, persoalan sosial akan mudah kita atasi,” ujar Mahyeldi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Jumaidi juga mengapresiasi KPJ Kota Padang atas kontribusinya dalam pengalangan dana bagi korban bencana. 

“Apapun bentuk peran serta masyarakat dalam menuntaskan persoalan sosial harus kita apresiasi. Semoga KPJ terus berkarya untuk sosial,” imbuhnya lagi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan akan mendukung setiap aksi sosial yang dilakukan KPJ Kota Padang. 

“Akhir tahun ini, direncanakan, KPJ Kota Padang dan KPJ Sumatera Barat akan melakukan beberapa aksi sosial,” tutur Afriadi. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER