25 November 2019

Wabup Atos Pratama Buka Diklat IHT Inspeksi Keselamatan Jalan Angkatan XXIV Tahun 2019


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama membuka secara resmi Diklat IHT Inspeksi Keselamatan Jalan Angkatan XXIV.

Diklat dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 25-29 November 2019 bertempat di Wisma Murni, Lubuk Sikaping dengan jumlah peserta 25 orang terdiri dari staf masing-masing Bidang Dinas  Perhubungan Kabupaten Pasaman, Senin (25/11/2019).

Turut hadir dalam pembukaan acara Drs. Antoni Rahmat Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Perhubungan yang diwakili Sekretaris Dinas, Seksi Syafei, seluruh Kabid Dinas Perhubungan Kab. Pasaman, Yogie Ardiwinata, ST. M.PWK Tenaga Ahli Indo Global Mandiri Dinas PTPH Prov. Sumatera Selatan, Sakem Novitasari, A.Mk., Pelaksana Politeknik Keselamatan Transfortasi Jalan Tegal, serta Rahmat Ahmad, MT, Dosen Politeknik Keselamatan Transfortasi Jalan Tegal.

Dalam sambutannya Atos Pratama mengatakan, Diklat Inspeksi Keselamatan Jalan ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan keselamatan jalan, yang merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan transportasi jalan.

Atos menegaskan, inspeksi terhadap kondisi jalan beserta pelengkapnya dan lingkungan sekitarnya sangat berpengaruh terhadap keselamatan pengguna jalan, yang diperkirakan memiliki kontribusi cukup besar terhadap terjadinya kecelakaan. 

Oleh karena itu, sebutnya, peserta diklat dan para PNS di jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman harus memahami dengan baik, serta dapat mengevaluasi tingkat keselamatan infrastruktur jalan beserta bangunan pelengkapnya dengan mengidentifikasi bahaya-bahaya, kesalahan-kesalahan dan kekurangan-kekurangan yang dapat menyebabkan kecelakaan, serta memberikan usulan-usulan penanganannya. 

Mengakhiri sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Perhubungan, khususnya Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal yang telah berkenan bekerjasama dengan Kabupaten Pasaman dalam pelaksanaan Diklat.

Di tempat yang sama Delsi Syafei, SH. Sekretaris Dinas Perhubungan yang mewakili Kepala Dinas berharap kepada para peserta supaya memahami dengan baik semua materi yang diberikan, serta dapat menerapkan dengan baik pula pada saat melaksanakan inspeksi keselamatan jalan. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan