25 November 2019

Padang Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-74, Tertumpang Harapan Untuk Guru dan PGRI


PADANG, (GemaMedianet.com— Para guru di Kota Padang memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT ke-74 PGRI dengan menggelar Upacara Bendera di Lapangan Imam Bonjol Padang, Senin (25/11/2019).

Upacara yang dipimpin Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah itu, dihadiri ribuan lebih guru yang ada di sekolah mulai tingkat SD, SMP se-Kota Padang. Juga terlihat hadir Ketua PGRI Kota Padang, Yazirman Murad. 

Wali Kota Padang Mahyeldi dikesempatan itu membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim.

Beberapa pesan Mendikbud, mulai dari pentingnya profesi guru yang memiliki tugas mulia dan juga tersulit. Kemudian arahan agar setiap guru dimana pun berada untuk bisa melakukan perubahan kecil di kelas masing-masing.

Di kesempatan itu Mahyeldi, atas nama Pemerintah Kota Padang  menyampaikan ucapan selamat HUT PGRI yang ke 74 dan HGN tahun 2019.

"Semoga kita semakin bersemangat dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Kota Padang,” sebut wako.

Mahyeldi juga meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan Kota Padang segera berkonsultasi dan berkreasi dengan Kementerian Pendidikan agar guru-guru dapat berinovasi. Sehingga, ketika setiap guru melakukan inovasi-inovasi di kelas atau di manapun mengajar diyakini akan meningkatkan hasil dari proses belajar mengajar yang dilakukan.

“Mari kita hadirkan program kegiatan untuk mewujudkan SDM Indonesia unggul di mata masyarakat. Sesuai visi dan misi Kota Padang 2019-2024, salah satunya mewujudkan pendidikan unggul dan berdaya saing selain mewujudkan pariwisata dan perdagangan unggul berdaya saing," ujar Mahyeldi.

Kita tentu menginginkan, sebutnya, bagaimana peserta didik di Kota Padang ini bukan hanya menjadi terbaik di Sumatera Barat, akan tetapi terbaik untuk Indonesia.

"Makanya semuanya kami tumpangkan kepada PGRI dan kepada guru-guru yang ada di Kota Padang,” tukuk wali kota mengakhiri sambutan.(Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER