12 November 2019

Grand Finish Etape IX dan Closing TdS 2019 Berlangsung Meriah


PADANG, (GemaMedianet.com— Event Tour de Singkarak (TdS)  ke-11 tahun 2019 yang berlangsung sejak 2 November lalu resmi ditutup oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI Risky Handayani, yang dipusatkan di Pantai Puruih, Minggu (10/11/2019).

Hadir anggota DPR-RI RI Nevi Zuairina, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wagub Nasrul Abit, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Ketua TP -PKK Kota Padang  Harneli Bahar, Ketua GOW Kota Padang Genny Putrinda dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Padang Mahyeldi di kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat, yang mempercayakan grand finish dan closing TdS 2019 di Kota Padang. Dengan adanya event tersebut akan berdampak positif pada peningkatan kunjungan pariwisata sehingga mempengaruhi perekonomian warga di Kota Bengkuang ini .

“Tour de Singkarak menjadi brand sport tourism yang mendunia. Dengan brand tersebut akan mengenalkan pariwisata Sumbar, khususnya Kota Padang kepada dunia dan tentunya akan menambah tingkat kunjungan ke kota ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, selepas penutupan TdS ini, Pemprov Sumbar tentunya akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan event tahunan tersebut.

“Sebelas tahun adalah waktu yang panjang. Kita tetap konsisten dengan pelaksanaan TdS dengan membenahi setiap sarana dan prasarana terutama jalan yang dijadikan rute betul-betul sesuai standar Union Cycliste Internationale (UCI) dan kita terus berkomitmen menghadirkan hal-hal baru untuk TdS," jelasnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI Risky Handayani mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat perlu terus mengusahakan pelaksanaan TdS agar lebih baik lagi kedepan. Banyaknya Provinsi seluruh Indonesia memiliki icont wisata yang tentunya berusaha mendapatkan perhatian dari pusat.

"Hal ini perlu menjadi catatan bagi Pemprov Sumbar untuk berbenah menjadi lebih baik lagi. Tour de Singkarak menjadi event tahunan yang memiliki efek besar pada kepariwisataan. Maka upayakan pelaksanaannya semakin baik untuk kedepan sehingga dapat mengarah untuk pengembangan pariwisata,” ungkapnya.

Penutupan TdS 2019 ditandai dengan penyerahan bendera Tour de Singakarak dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada kepada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI Risky Handayani. Penutupan Tour de Singkarak ini juga dimeriahkan dengan penampilan sanggar tari binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang. (Humas).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER