12 November 2019

Hari Pahlawan Diperingati di Pasaman Penuh Khidmat


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di Kabupaten Pasaman diperingati dalam upacara bendera di halaman Kantor Bupati Pasaman. Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama, ST.

Hadir saat upacara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman, Sekda Drs. H. Mara Ondak, MSi, Perwira Kodim dan Polres Pasaman, serta para veteran dan ASN serta pelajar. 

Menteri Sosial RI, dalam amanat Hari Pahlawan yang dibacakan Wakil Bupati Atos Pratama, mengingatkan kembali bahwa kemerdekaan bangsa tidak datang begitu saja, namun diperoleh melalui perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa para pahlawan negeri ini.

"Hal inilah yang perlu ditanamkan dalam setiap sanubari warga negara Indonesia. Dan melalui moment peringatan pahlawan, kita diharapkan lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan," kata Wabup Atos Pratama.

"Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya lah, yang dapat menjadi bangsa yang besar," ujar Wabup, mengutip ungkapan Bung Karno, salah seorang The Founding Fathers Indonesia. 

Terakhir Mensos menekankan, jangan biarkan keutuhan NKRI yang dibangun dengan tetesan darah dan air mata pendahulu negeri ini, menjadi sia-sia, dirusak oleh tangan- tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi, untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain," tegas Menteri Sosial, seperti dibacakan Wabup Pasaman. 

Dipesankan menteri, peringatan hari pahlawan jangan sebatas seremonial belaka, tapi hendaknya dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme selaku anak bangsa. 

Usai upacara puncak, Wabup Pasaman, H. Atos Pratama menyerahkan penghargaan dari Pemkab Pasaman kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman, atas pelayan terbaik yang telah diberikan kepada masyarakat dalam rangka cegah dan berantas peredaran narkoba di Kabupaten Pasaman.

Sebanyak sembilan personel Reserse Narkoba yang menerima piagam, masing-masingnya Iptu Syafril Munir (kasat Narkoba), Bripka Ali Syahbana, Bripka M. Palaon, Bripka Alam Saputra, Brigadir Fauzan M. Nasution, Brigadir Jasman Ahmadi, Brigadir Atriyo Sakti Yandri, Brigadir Satria Emaldi, dan Bripda Ari Wahyudi.(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER