28 November 2019

BPBD Solsel Giat Buka Akses Jalan yang Masih Tertimbun Longsor Akibat Banjir Bandang


SOLSEL, (GemaMedianet.com— Pasca  banjir bandang yang terjadi sejak sepekan terakhir di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat terus membuka akses jalan yang masih tertimbun longsoran akibat banjir di Nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).

Banjir tidak hanya merendam rumah warga, tetapi juga merusak fasilitas publik seperti dua kantor, tujuh unit sekolah, lima rumah ibadah, dua irigasi, dan merusak 60 meter badan jalan

Kalaksa BPBD Solok Selatan, Richi Amran mengatakan, BPBD mengerahkan 4 unit alat berat ditambah 1 unit whaeel loader untuk terus membuka akses jalan yang masih tertimbun longsoran akibat banjir di Nagari Pakan Rabaa Timur, KPGD. 

"Beberapa waktu ke depan kita fokus untuk pembersihan akses jalan yang masih tertimbun longsoran di beberapa titik di daerah bencana," ujar Kalaksa BPBD, Richi Amran di Posko Bencana Kantor Camat Sungai Pagu dikutip dari Humas Solok Selatan, Rabu (27/11).  

Seperti diketahui, tingginya intensitas hujan dalam waktu yang lama di kabupaten berjuluk "Nagari Seribu Rumah Gadang" dalam sepekan terakhir menyebabkan wilayah setempat dilanda bencana banjir dan longsor secara bertubi-tubi.  Dimulai Rabu (20/11), Jumat (22/11), dan Minggu (24/11), serta meluapnya sungai-sungai kecil di daerah pemekaran Kabupaten Solok tersebut. (em) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER