07 September 2019

DPP-IKAPTK Pasaman Dikukuhkan dan Dilantik Ketua Dewan Pengurus DPP-IKAPTK Sumbar


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dewan Pengurus Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Pasaman dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus DPP-IKAPTK Sumatera Barat,  Drs. Nasir Ahmad di Balairong Anak Nagari Lubuk Sikaping, Jumat malam (6/9/2019).

Hadir pada acara Pelantikan Pengurus Alumni Kemahasiswaan IPDN tersebut, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Anggota DPRDPasaman yang juga senior IPDN, H. Hendri, Senior Alumni IPDN, MN Susilo, H.Marimin, Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Hj. Suryani dan Alumni IPDN Lainya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemasangan PIN Kepamongprajaan kepada Bupati Pasaman oleh Ketua DPP-IKAPTK Sumatera Barat dan Penyerahan Bendera PATAKA dari Ketua DPP-IKAPTK Propinsi Sumatera Barat ke Bupati Pasaman untuk selanjutnya diserahkan ke Ketua dewan Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman, Mara Ondak.

Ketua Pelaksana pelantikan Pembentukan Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman, Ikhsan dalam laporannya menyebutkan sesuai hasil rapat yang diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2019, terbentuklah kepengurusan DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman Periode 2019- 2022 .

Adapun pengurus yang terbentuk terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Etik dan Dewan Pengurus.

"Untuk Ketua Dewan Pembina, Bupati Pasaman, Wakil Ketua Dewan Pembina, Wakil Bupati Pasaman, Anggota Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, dan selaku Ketua Dewan Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman Drs. Mara Ondak," ujar Ikhsan.

Seterusnya Ikhsan menjelaskan, bahwa tujuan dikukuhkanya kepengurusan tersebut sebagai wadah silaturahmi antar pengurus DPK-IKAPTK, sebagai tempat bagi Alumni Kepamongprajaan untuk bekerjasama  melaksanakan  program dan kegiatan di Kabupaten Pasaman sekaligus sebagai wadah untuk bisa berkontrubusi langsung dalam penyelenggaraan Pemerintah.

Ketua DPP - IKAPTK Sumatera Barat, Drs. Nasir Ahmad dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Alumni Perguruan Tinggi Kepamong Prajaan di jabatan pemerintahan di  Sumatera Barat cukup banyak, dengan adanya kepengurusan Alumni Kepamongprajaan baik di tingkat Sumatera  Barat maupun daerah nantinya akan dapat menjadi kontrol dan sekaligus untuk mengingatkan terhadap yunior Alumni dalam melaksanakan tugasnya dalam pemerintahan.  

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Bupati Pasaman yang telah banyak mempercayai alumni kepamongprajaan untuk menduduki jabatan strategis dalam membantunya dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Pasaman.

Dewan Penasehat DPP- IKAPTK Sumatera Barat, Rusdi Lubis dalam arahannya menyampaikan kepada Pamongpraja jangan hanya menjalankan tugas pokok tetapi harus membuat inovasi yang baru dan harus belajar dan berani mengambil sikap, dan  kesuksesan adalah atas kemampuan  sendiri.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, SH, MSi yang juga selaku Ketua Dewan Pembina DPK-IKAPTK Kabupaten Pasaman dalam sambutannya menyebutkan, kehadiran DPK- IKPTK sangat ditunggu-tunggu sejak menjabat Bupati Pasaman, karena pengurus ini sangat erat hubungannya dengan perjalanan roda  pemerintahan dalam menunjang ide dan inovasi pembangunan dan dalam mendukung visi dan misi Pemerintah  Daerah Kabupaten Pasaman.

Yusuf Lubis mengharapkan Alumni Pamong Praja ini adalah contoh dan tauladan terutama untuk urusan disiplin, selanjutnya ia menegaskan mulai hari Senin setiap alumni sekolah pemerintahan ini harus memakai "Pin Kemahasiswaan" dan harus selalu dapat memberi dukungan sepenuhnya untuk membantu bupati dalam melaksanakan pemerintahan. Adanya jabatan yang diberikan kepada Alumni Pemerintahan ini adalah rasa kepercayaan Bupati terhadap kemampuan yang bersangkutan dalam melaksanakan beban jabatan yang diberikan. 

Disamping itu Yusuf Lubis memberikan pesan khususnya kepada Alumni tersebut agar bekerja dengan baik dan menjadi tauladan bagi yang lain. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan