01 September 2019

Direktur Kesenian Kemendikbud, Restu Gunawan : Indonesiana Bukan Proyek, Tapi Platform Kerjasama


TANJUNGRAYA(GemaMedianet.com— Direktur Kesenian, Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Restu Gunawan menghadiri penutupan acara Silek Art Festival 2019 yang diselenggarakan di Pasar Rabaa, Nagari Kotokaciak, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sabtu (31/8/2019) malam.

Saat ditemui awak media di sela-sela acara, Restu Gunawan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan Bupati/Walikota yang telah mendukung penuh Indonesiana ini.

"Meskipun baru 2 tahun terselenggara, kini sudah ada kesadaran dari berbagai pihak bahwa Indonesiana bukan proyek, tapi sebuah platform untuk bekerjasama antara Seniman, Masyarakat, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Pusat," jelas Restu.

Ditambahkannya, Program Indonesiana ini kedepannya akan bertambah ke daerah yang sudah mulai sadar, dan berkonsentrasi dalam gerakan mendukung platform Indonesiana.


"Setelah ini akan ada seleksi lagi untuk proposal yang masuk, karena banyaknya daerah yang ingin mengajukan kerjasama, tapi masih banyak juga yang belum paham tentang Indonesiana ini. Ini bukan Proyek tapi sebuah Platform dan kerjasama," pungkasnya.

Indonesiana adalah platform pendukung kegiatan seni budaya di indonesia yang bertujuan untuk membantu tata kelola kegiatan seni budaya yang berkelanjutan, berjejaring, dan berkembang.

Indonesiana diinisiasi oleh Direktoral Jenderal Kebudayaan - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan