26 September 2019

Bupati Yusuf Lubis Canangkan PKK KB–Kesehatan Tingkat Kabupaten Pasaman 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis melakukan pemukulan gong tanda pelaksanaan Pencanangan PKK KB–Kesehatan Tingkat Kabupaten Pasaman pada pembukaan rapat kegiatan tersebut di gedung Syamsiar Thaib, Kamis (26/9/2019).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Ketua Pengadilan Negeri Lubuksikaping Cut Cornelia SH. MM, Kejaksaan Negeri Lubuksikaping yang diwakili oleh Kabag Umum Irwan, Polres Pasaman diwakili oleh Akp Parminto, Kodim 0305 Pasaman, seluruh Camat se kabupaten Pasaman, Ketua TP PKK kecamatan, Persit Kodim 0305 Pasaman, Bhayangkari Pasaman serta Kepala Puskesmas dan Pustu se kabupaten Pasaman.

Kepala Dinas Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB), Desrizal dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan dari acara tersebut adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana serta upaya untuk memasyarakatkan gerakan Program PKK keseluruh pelosok daerah di kabupaten Pasaman.

"Kegiatan ini juga di fungsikan untuk meningkatkan kemitraan PKK, DPP KB dan kesehatan, serta terwujudnya para kader yang profesional dan memperdalam pemahaman segenap jajaran tim," papar Desrizal.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Hj. Suryani pada acara tersebut mengatakan, seluruh komponen yang terkait dengan kegiatan ini ia meminta agar bekerja dengan sepenuh hati, dan saling kerjasama agar program ini dapat berjalan dengan sebaik baiknya.

"Kegiatan tersebut sangat terkait dengan program visi pemerintah daerah Kabupaten Pasaman yakni terciptanya masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya," ujar Suryani.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Rapat Pencanangan KB- Kesehatan saat ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik. Selain itu ia menegaskan, bahwa acara ini bukan hanya KB, melainkan juga ditambah dengan PKK dan Kesehatan.

Yusuf Lubis juga ingin kegiatan harus melampaui target, serta berharap setiap apa yang disampaikan oleh narasumber pihak propinsi harus diikuti dengan serius. Dan kepada Camat bertanggung jawab di kecamatan, dan Nagari juga harus bertanggung jawab di nagarinya masing masing. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER