19 Agustus 2019

Muhammad Ihsan, Pencinta Alam Itu Akhirnya Mewakili Sumbar ke Ajang Jambore Pemuda Indonesia 2019 di Manado


PAYAKUMBUH(GemaMedianet.com— Bintang Kejora sepertinya menaungi sosok pemuda yang bersahaja ini. Adalah Muhammad Ihsan, satu dari 12 pemuda-pemudi se kota/kabupaten di Provinsi Sumatera Barat yang berhasil mentasbihkan namanya untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Jambore Pemuda Indonesia 2019 di Manado, Sulawesi Utara, bulan November mendatang.

Warga Kelurahan Tiakar, Payakumbuh Timur itu merupakan lulusan SMAN 1 Payakumbuh yang sekarang sebagai mahasiswa aktif di Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan Pendidikan Olahraga.

Pria kelahiran Kota Payakumbuh, 5 Agustus 1999 silam itu bercerita semenjak kecil dirinya telah menaruh ketertarikan terhadap olahraga, terutama sepak bola. Maka prestasinya dalam ajang Danone Nations Cup Indonesia pada 2011 lalu sudah tidak diragukan lagi.

Di samping itu, Ikhsan adalah pecinta alam yang mengisi waktu luang untuk berbagai kegiatan alam. Sifat dasar berupa rasa penasaran yang telah mendiami dirinya sejak 20 tahun silam nampaknya selalu mendorong atlet Porprov itu untuk melakukan hal-hal baru. 

"Pada tahun 2017 saya dinobatkan sebagai Uda wakil 2 Kota Payakumbuh, lalu saya mulai aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kepariwisataan dan kebudayaan, termasuk dalam bidang seni tradisional maupun modern. Untuk saat ini saya tengah mengasah kemampuan saya dalam bidang public speaking, terutama sebagai radio jockey dan MC formal maupun nonformal," terang Ikhsan seperti dilansir impiannews belum lama ini.

Kasi Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Rudi Arnel menyebut untuk mengirim peserta terlebih dahulu ke tingkat provinsi, Pemko Payakumbuh mengambil yang terbaik dari yang baik. Artinya Muhammad Ikhsan dinilai sudah memenuhi kriteria yang diinginkan sehingga akhirnya bisa mencapai ke tingkat Nasional.

"Persiapan ke tingkat lanjut, kita sudah menyiapkan pakaian daerah, bahan, dan bekal yang bisa ditampilkan oleh Muhammad Ikhsan dari daerah untuk ketingkat nasional, dari Pemko sendiri akan memfasilitasi Ikhsan agar hasil yang akan dicapai nanti sesuai dengan usaha yang kita lakukan," kata Arnel, Minggu (18/8/2019) malam.

Dikatakan Arnel, Muhammad Ikhsan akan berada di Kota Padang dan diberikan pembekalan oleh Disparpora Provinsi pada hari Sabtu dan Minggu, sebelum keberangkatannya ke Jakarta untuk di Karantina.

"Untuk tingkat nasional, ke 12 pemuda dan pemudi utusan Sumbar tersebut, bakal saling bersaing dengan seluruh provinsi, akan banyak hal yang akan dinilai dalam Jambore Pemuda Indonesia itu, seperti gagasan, pikiran, seni, budaya dan banyak hal lainnya," pungkas Arnel. (ul)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan